People Innovation Excellence

Summer School di Inha University Korea Selatan

Pada saat saya mendengar program summer school yang ditawarkan oleh International Office, saya sangat tertarik untuk mengikut kelas Digital Media yang merupakan program Summer School dari Inha University di Korea Selatan. Saya sangat tertarik dikarenakan teknologi digital media dari Korea sudah berkembang sangat pesat terutama game yang diciptakan oleh game designer dari negeri ginseng tersebut. Setelah itu saya sangat antusias dikarenakan aplikasi saya diterima dan dipersiapkan untuk mengikut summer school tersebut.

Pada saat menjalani summer school tersebut, saya berkenalan dengan mahasiswa dari berbagai macam negara. Ada yang berasal dari China, Inggris, Amerika, Jepang, Korea, Jerman, Austria dan sebagainya. Hal tersebut merupakan pengalaman yang berharga dikarenakan saya dapat membuat jaringan internasional yang nantinya dapat berguna suat saat nanti. Tentunya saya juga dapat belajar kultur dari masing-masing negara tersebut.

Selain itu saya juga berkenalan dengan beberapa dosen yang mengajar saya di kelas Korea dasar dan Digital Media. Salah satunya saya juga bertemu dan berkenalan dengan seorang yang merupakan salah seorang game designer dari Lineage 2 yang merupakan game terkenal di Indonesia. Selain itu saya juga berkenalan dengan seorang Professor yang menjadi academic advisor saya dalam mempersiapkan perkuliahan saya di tingkat lebih tinggi.

Kemudian saya berkesempatan mengunjungi kantor pusat Samsung Electronics di Suwon, Korea dan melihat bagaimana setiap orang di salah satu perusahaan terbesar di Korea bekerja dan mengetahui sejarah dan masa depan dari produk-produk Samsung. Lalu saya juga berkesempatan mengunjungi Korean Broadcasting System (KBS) dan mencoba bagaimana rasanya menjadi presenter dalam bahasa Inggris, mengikuti gladi resik dari ‘GAG’ show, dan mempelajari bagaimana system jaringan yang digunakan oleh KBS tersebut.

Tentunya masih banyak pengalaman untuk diceritakan baik pada saat jalan-jalan di kota Seoul, field trip ke kote Gyeong-Ju, mencoba makanan dan minuman tradisional Korea dan sebagainya yang tidak dapat saya tulis di sini. Namun saya harap dengan membaca sebagian pengalaman yang saya dapat dapat memotivasi semuanya untuk mengikuti program-program International Office lainnya. Pengalaman international sangatlah penting jika ingin menjalani karir di dunia international. Kita dapat melatih bahasa asing yang kita miliki, membangun jaringan, dan tentunya membuka wawasan international dan mematangkan pemikiran kita menjadi lebih dewasa. You will never know what you will face in the future before you make your decision. I am very thankful to International Office and Binus University which open my way to study in international environment.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close