People Innovation Excellence
 
Feature Image

Binus Jawara Programming di ITB

BINUS JUARA

 Tim FlyingBee menjuarai ITB Programming Contest (Foto: dok. Binus University)

JAKARTA – Tim FlyingBee dari Binus University sukses menyabet juara pertama dalam ITB Programming Contest 2011. Mereka menyisihkan 100 tim pesaing dari 34 kampus se-Indonesia.

Dalam kompetisi internasional yang dihelat Institut Teknologi Bandung (ITB) ini tim Binus digawangi tiga mahasiswa School of Computer Science Binus University yakni Reinhart Hermanus, Frederikus Hudi, dan Shienita Senjaya. Tiga sekawan tersebut mampu menjawab tujuh dari sembilan soal yang diujikan dalam putaran final 9 November lalu.

Deputy Head of Computer Science School-Student & Alumni Binus University Michael Yoseph Ricky menyatakan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi Tim FlyingBee.

“Tim FlyingBee terdiri dari mahasiswa semester satu yang memiliki mental juara. Mereka berjuang hingga menit-menit terakhir perlombaan dan menyelesaikan tujuh dari sembilan soal yang ada,” ujar Micheal seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada okezone, Kamis (24/11/2011).

Binus sendiri mengirimkan 11 tim dalam kompetisi nasional ini. Mereka tergabung dalam komunitas Jollybee yang merupakan wadah minat dan bakat para mahasiswa terhadap kompetisi programming.

“Mengikuti berbagai kompetisi dapat memberikan mahasiswa pengalaman dalam mengaplikasikan apa yang mereka pelajari untuk menyelesaikan masalah yang dikompetisikan. Selain itu, atmosfer kompetisi, dapat mempersiapkan mereka lebih baik lagi dalam menghadapi persaingan dunia global,” imbuh Michael.

Dalam kegiatan rutin Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB ini, Tim Sakhlar Lhompat dari Universitas Indonesia (UI) keluar sebagai Juara II, dan Tim TCFasterAcquiring dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya, menjadi Juara III. Sedangkan juara harapan diraih oleh Tim Cao Cao dari STMIK Mikroskill dan Tim Algorythmists dari UI

Sumber :

  • http://kampus.okezone.com/read/2011/11/24/373/533759/binus-jawara-programming-di-itb
  • http://www.suarapembaruan.com/home/universitas-binus-juarai-itb-programming-contest/14044
  • http://www.marketplus.co.id/2011/11/25/binus-university-juara-itb-programming-contest/

Published at : Updated
Leave Your Footprint
  1. Congratz ya. Terus berprestasi.

  2. “Binus sendiri mengirimkan 11 tim dalam kompetisi nasional ini.”

    Congratz deh Tim Jollybee yg membawa nama baik Binus di tingkat nasional. 🙂

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close