People Innovation Excellence

HISTORIA – HIMTI Study Tour In Asia

HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) mengadakan beberapa event,  salah satunya HISTORIA (HIMTI Study Tour in Asia) 2011 yang bertema “Learn.Fun.Experience”. Dalam acara ini, study tour dibagi 2, yaitu :

  • Dalam negeri/kota : pabrik Sari Roti (5 Mei) dan perusahaan Indogamers (6 Juni)
  • Luar negeri yaitu Thailand (Bangkok- Pattaya) selama 5 hari 4 malam (5-9 September).

Dalam kegiatan ini, mahasiswa/i belajar tentang pembuatan roti serta sedikit penjelasan teknologi SAP yang sedang diterapkan pada pendistribusian barang oleh pabrik Sari Roti.  Pada kegiatan berikutnya, HISTORIA mengunjungi perusahaan game yang cukup terkenal di kalangan gamers , Indogamers. Di sini, mahasiswa/i dijelaskan sejarah serta teknik tentang Indogamers.

sari roti

HISTORIA – SARI ROTI

Indo Gamer

Indo Gamer

HISTORIA – Indogamers

HISTORIA 2011 goes to Thailand, Bangkok – Pattaya.

Di hari ke-1, Peserta berkumpul dan berangkat menuju Bangkok sekitar 3 jam. Setibanya di Bangkok, para peserta pun mengunjungi Four Faces dan Madame Tussauds-museum lilin terkenal di dunia.

Di hari ke-2, Peserta mengunjungi Mahidol University, mengelilingi kampus  dan disambut oleh Rektor serta para dosen dari Mahidol University, diberikan penjelasan tentang kurikulum di MUIC, serta antara BINUS dan Mahidol menjalin hubungan baik. Sambil menuju ke Pattaya, peserta mengunjungi beberapa tempat wisata Sriracha Tiger Zoo & Crocodile Farm, Bee Farm dan Mini Siam.

Di hari ke-3, Peserta menyeberangi lautan luas Pattaya dengan menggunakan speed boat untuk menuju Coral Island yang indah dan bersih. Setelah kembali ke Pattaya, peserta mengunjungi Nongnooch Village (kebudaayan, tarian, olahraga/Muay Thai) khas Thailand. Sore harinya, peserta mengunjungi perusahaan Gem’s Gallery dan adapun simulasi yang tersedia berbagai bahasa dengan teknologi yang cukup canggih. Sehingga, para peserta pun dijelaskan dengan Bahasa Indonesia  oleh mesin. Sebagai penutup malam hari di Pattaya, peserta menonton pertunjukan spektakuler Alcazar Show yang sangat terkenal dengan ladyboy cantik melantunkan tarian dan nyanyian artis internasional.

Di hari ke-4, Peserta kembali ke ibukota Thailand, Bangkok. Sekaligus mengunjungi Laser Buddha dengan tebing yang begitu besar dihiasi emas yang menggambarkan Buddha. Kurang pas rasanya, jika berkunjung ke suatu Negara tapi belum melihat kerajaan, maka dari itu, tujuan berikutanya adalah Grand Palace. Setelah selesai, tidak hanya lautan Pattaya yang kami seberangi tetapi Sungai Chao Phraya pun juga kami seberangi sekaligus melihat dan berbelanja di floating market.

Di hari ke-5, rasanya, ingin lebih lama lagi untuk berbagi cerita bersama dan menimba pengalaman selama di Thailand bersama para peserta. Kekompakan seluruh peserta sangat terasa dan ilmu-ilmu pun kami dapat di acara ini. Bolehlah kita menimba ilmu di luar sana, tetapi  harus cinta terhadap tanah air Indonesia. Maka,9 September 2011, kami kembali ke Indonesia dengan semangat  dan wawasan yang sudah didapat dari kegiatan ini.

Thailand

Thailand

Thailand

Thailand


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close