People Innovation Excellence

UKM DCFC Kunjungi OZ, Binus, dan ANTV

BANDARLAMPUNG – Guna lebih mengetahui implementasi teknologi informasi dan komunikasi, 37 mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Iptek Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) IBI Darmajaya Bandarlampung melakukan kunjungan studi ilmiah ke Bandung-Jakarta pada 5-6 Maret lalu.

Mereka berkunjung ke Radio OZ Bandung, Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, dan stasiun TV nasional ANTV.

Di OZ Radio Bandung, UKM DCFC mengikuti seminar kecil bersama salah satu punggawa OZ Tama Ginanjar untuk memperdalam pengetahuan seputar teknologi penyiaran radio. Mereka pun diberi kesempatan untuk melihat secara langsung proses produksi sebuah siaran radio.

Seusai kunjungan di Kota Kembang, mereka menuju Jakarta untuk mendatangi kampus yang bergerak di bidang IT, yakni Binus. Kedatangan mereka disambut hangat Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) dan Sekretaris Jurusan Teknik Informatika Binus Michael Yoseph.

Menurut ketua rombongan kunjungan studi ilmiah Solehan, S.Kom., IBI Darmajaya dan Binus merupakan perguruan tinggi yang sama–sama bergerak di bidang ICT. Dengan kunjungan ini diharapkan mahasiswa bertambah wawasannya. ’’Kami sangat mengapresiasi hubungan baik yang terjalin di masing-masing UKM. Ke depan semoga bisa mengimplementasikan ilmu yang ada,” ungkap Solehan.

Dalam studi ilmiah terakhir, UKM DCFC menyambangi ANTV, stasiun televisi nasional yang mengawali kiprahnya dari stasiun TV lokal di Lampung. Di Gedung ANTV Episentrum Studio Kompleks Bakrie Tower, rombongan diterima Dudi Hendra Kusuma, presiden direktur ANTV. Dudi mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan para mahasiswa dari Lampung ini.

Selanjutnya, mahasiswa juga menimba ilmu dengan menonton acara Bukan Empat Mata secara live di studio Trans 7

Dipublikasikan ulang dari : http://www.radarlampung.co.id/read/pendidikan/47394-ukm-dcfc-kunjungi-oz-binus-dan-antv


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close