People Innovation Excellence

PROTOWAR 2012 (Deadline lomba diundur sampai 7 Mei 2012)

Format Proposal

Data Diri (Anggota Tim)

Nama Tim :

Nama anggota tim

No

Nama

Universitas

Nomor Induk

Mahasiswa

Program Studi

Kontak

(Email dan HP)

1*

2

3

*Nomor 1 akan menjadi kontak utama yang akan dihubungi panitia

Deskripsi Game

Nama Game :

Deskripsi Singkat (Tidak lebih dari 100 Kata):

Ketentuan:

  • Jumlah anggota tim tidak lebih dari tiga mahasiswa dan telah terdaftar sebagai mahasiswa pada satu Universitas di Indonesia (Dibuktikan dengan melampirkan fotokopi kartu mahasiswa)
  • Format Game bisa dimainkan di PC, jika dibutuhkan player maka installer dari player tersebut diwajibkan untuk disediakan di dalam CD/DVD.
  • Tidak diperbolehkan menggunakan game maker seperti RPG Maker atau yang sejenis
  • Diperbolehkan menggunakan Game Engine seperti Torque, Microsoft XNA, dan yang sejenis.
  • Kandidiat yang lolos akan dipanggil ke Kampus UMN Serpong pada hari Jum’at, 25 Mei 2012 untuk mempresentasikan prototype game yang telah dibuat di depan juri.
  • Panitia tidak menyediakan transportasi ataupun akomodasi bagi peserta yang menjadi salah satu kandidat tim pemenang.
  • Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Dengan mengirimkan game yang dibuat anda telah mengizinkan UMN Protowar untuk menggunakannya sebagai media promosi sponsor.
  • Game tersebut belum pernah menerima penghargaan atau memenangkan lomba.
  • Pengumpulan paling lambat 30 April 2012 dengan mengirimkan Sebuah CD/DVD yang berisi prototype game yang siap dimainkan (dan player untuk game jika dibutuhkan), Game Design Details yang telah dicetak (Ukuran A4), Poster Game yang siap dicetak untuk ukuran A3, dan fotokopi kartu mahasiswa. Seluruh item tersebut dimasukkan ke dalam amplop coklat ditujukan ke “PANITIA UMN PROTOWAR” dengan alamat :

PANITIA UMN PROTOWAR

KAMPUS UMN, Scientia Garden,

Jl Boulevard Gading Serpong, Tangerang 15810

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi umn.protowar@gmail.com

Petunjuk Game Design Details 

Game Design Details tidak wajib diisi secara lengkap, namun dokumen ini menjadi pelengkap utama. Anda cukup melengkapi kerangka dokumen yang telah dibuat pada halaman 3. Penjelasan dari masing-masing bagian adalah sebagai berikut

Game Design

Dalam bagian ini jelaskan gambaran dunia game yang anda kembangkan pada umumnya (Environment Dunia Permainan), obyek yang ada didalamnya dan setting dunia permainan. Pada bagian ini juga dibahas genre dari permainan yang akan dikembangkan. Serta penjelasan maksud pengembangan permainan, sebagai contoh, untuk mencerdaskan bangsa, melatih otak, menambah pengetahuan sejarah, have fun saja dan lain lain. Selain itu, jelaskan karakter utama yang akan dikendalikan pemain (karakter yang merepresentasikan pemain), atau karakter penting yang akan berinteraksi dengan karakter yang dikendalikan pemain.

Gameplay

Jelaskan dasar permainan secara mendetail termasuk peraturan dasar (Contoh: saat burung kuning di : Angry Bird di tap dua kali maka akan jalan lebih cepat), scoring, leveling, path/track dari game (setelah menang 1 level selanjutnya kemana) dan quests jika ada. Jelaskan unsur-unsur fun dan interaktifitas yang ada di dalam game yang dikembangkan.

Concept Art

Jelaskan pendekatan visual ataupun audio seperti apa yang akan digunakan (Seperti pendekatan visual No More Heroes yang konyol dan cerah atau Batman Arkham Assylum yang gelap dan serius). Berikan informasi jika gambar dan audio yang digunakan bukan merupakan hasil pekerjaan orisinal kalian.

Prototype

Pada bagian ini berikan ilustrasi bagaimana pemain mengakses menu ataupun memainkan game (Contoh: Menggunakan touch screen). Berikan pula gambaran spesifikasi teknis, seperti minimum requirement komputer. Berikan informasi teknologi yang digunakan dalam pengembangan game (Seperti Unity, Adobe Flash, etc). Jika ada, berikan penjelasan implementasi Artificial Intelligence dalam game yang dikembangkan. Tingkat completion dari Protoype juga masuk dalam penilaian.

Market Opportunity

Jelaskan prospek bisnis atau target pasar yang dikembangkan dalam game tersebut. Apakah akan dipasarkan melalui media penyalur seperti AppStore atau melalui game portal seperti Armor Games? Apakah didesain untuk sebagai permainan edukasi untuk SD?

Penilaian

  • Game Design [15%]
  • Gameplay [25%]
  • Concept Art [15%]
  • Prototype [40 %]
  • Market Opportunity [5%]

Game Design Details

  • Game Design
  • Gameplay
  • Concept Art
  • Prototype
  • Market Opportunity

Published at : Updated
Leave Your Footprint
  1. Informasi dari panitia, deadline diundur sampai dengan tgl 7 Mei.
    Thanks.

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close