People Innovation Excellence

Pemecahan Rekor MURI “Papan Permainan Ular Tangga dengan Konten Informasi Teknologi Terpanjang”

EUPHORIA (Enhancing Unity and Performance HIMTI Alam Sutera) merupakan salah satu program yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) BINUS University untuk mempererat kebersamaan mahasiswa BINUS University, terutama mahasiswa jurusan Teknik Informatika baik yang berada di kampus Kemanggisan maupun kampus Alam Sutera. Acara ini diadakan setelah ujian tengah semester di Sky Garden – Mall Living World, Alam Sutera. Tidak hanya mahasiswa BINUS di kampus Alam Sutera, mahasiswa di kampus Kemanggisan pun sangat antusias menghadiri acara ini. EUPHORIA 2013 diadakan pada hari Jumat, 13 Desember 2013 dan dimeriahkan oleh beberapa performance, baik dari mahasiswa BINUS University seperti HIMTI Band, komunitas BDM , maupun special Guest Star performance dari “BOYS II BOYS”, sexy dancer dan diakhiri oleh disco time bersama DJ Karrent Trust.

IMG_5784
papan ular tangga dengan konten teknologi informasi terbanyak
IMG_5790
pembukaan Euphoria dengan pemotongan pita yang diwakili oleh SoCS, SADC, Ketua HIMTI Kemanggisan, Ketua HIMTI Alam Sutera, dan Ketua EUPHORIA

Highlight dari acara EUPHORIA adalah pemecahan rekor MURI berupa papan permainan ular tangga dengan konten IT terpanjang. Ide ini pertama kali diusulkan oleh dosen-dosen School of Computer Science yang kemudian dengan antusias direalisasikan oleh mahasiswa Teknik Informatika yang aktif dalam HIMTI di Kampus Alam Sutera dalam acara EUPHORIA. Papan permainan ular tangga ini dibuat sepanjang 25 meter dengan total 125 anak tangga. Tidak hanya dari segi ukuran, papan permainan ular tangga ini memasukkan fakta-fakta menarik seputar teknologi informasi yang mungkin belum banyak diketahui publik. Beberapa contoh fakta menarik tersebut adalah “20 jam video dari seluruh dunia diupload oleh YouTube setiap menit”, “FaceBook ternyata menjadi tempat favorit untuk memutuskan cinta” dan masih banyak lagi fakta-fakta lainnya dalam papan permainan ular tangga ini. Dengan hasil karya tersebut, maka BINUS UNIVERSITY berhasil mencetak  rekor MURI dengan kategori “Papan Permainan Ular Tangga dengan Konten Informasi Teknologi Terpanjang” di dunia. Piagam rekor MURI tersebut ditanda tangani oleh Bapak Jaya Suprana, selaku, Selaku Ketua Rekor MURI Indonesia.

IMG_5800
sambutan oleh Bapak Fredy Purnomo beserta Bapak Franky Hadinata, Nico Chayadi, dan Laksamana Mustika
eup 2
piagam MURI kepada HIMTI BINUS University

Papan ular tangga ini resmi dimainkan pertama kalinya pada acara EUPHORIA. Dalam acara tersebut, hadir pula Bapak Drs. Andreas Chang, MBA, selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development, secara langsung memberikan selamat kepada BINUSIAN yang berhasil mendapatkan rekor MURI atas hasil karya yang mereka hasilkan. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan BINUS UNIVERSITY serta seluruh BINUSIAN yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan hasil karya ini hingga berhasil meraih rekor MURI”. Ungkap Laksamana, selaku ketua panitia EUPHORIA.

eup 3

 

IMG_5796

 

IMG_5812

Sekali lagi, selamat kepada HIMTI BINUS University untuk pemecahan rekor MURI ini, semoga karya-karya lainnya dapat terus dihasilkan sebagai bentuk kreatifitas dan implementasi ilmu yang telah didapat baik didalam maupun di luar proses perkuliahan.

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close