People Innovation Excellence

Game with Object Oriented Programming 2013

Halo, mungkin tidak terlalu banyak yang tahu bahwa saya sudah menjadi dosen di Universitas Bina Nusantara selama kurang lebih 1 tahun. Hehe. Sebagai seorang dosen, saya memiliki cara penilaian yang cukup unik yaitu saya tidak hanya menilai skor mahasiswa dari Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) saja. Selain kedua aspect tersebut, saya juga memberikan nilai pada Tugas Mandiri dan Project untuk dapat menilai mahasiswa dengan baik dan benar. Alasan saya untuk hal ini karena nilai ujian tidak bisa menjadi tolak ukur kemampuan mahasiswa. Karena itu, saya akan menilai usaha dari mahasiswa yang bersangkutan dengan sebuah project yang mempunyai deadline yang panjang dan dikerjakan bersama tim.

Di semester Genap 2012/2013 saya mencoba memberikan tugas untuk membuat game dengan konsep Object Oriented Programming di mata kuliah yang saja ajar. Tugas ini akan menjadi nilai tambahan bagi mahasiswa saya untuk ujian akhir mereka. Ternyata hasil dari tugas tersebut memberikan banyak output yang menarik!! Berikut adalah beberapa game yang dihasilkan oleh anak-anak murid saya:

1. BINUS OOP Game – Sakhonasy
2. BINUS OOP Game – Prince of Shangrila
3. BINUS OOP Game – Imperial Chess
4. BINUS OOP Game – Attack on Dragon
5. BINUS OOP Game – Zero Hide
6. BINUS OOP Game – The Adventure of Nyan Cat
7. BINUS OOP Game – Duckminator
8. BINUS OOP Game – Tetris
9. BINUS OOP Game – Roxas The Adventure
Article by : Rhio Sutoyo, S.Kom., M.Sc.

Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close