People Innovation Excellence

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI GAME CLASSIC-SIMULATION “FLY AND LEARN” BERBASIS ANDROID UNTUK TINGKAT SEKOLAH DASAR

Oleh :  Benjamin Mangasih, M. Febrianto Adiwiratama, Agri Eka Putra, Dennise Adrianto

Dewasa ini anak-anak mengalami kesulitan dalam megikuti proses belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu anak dalam proses pelajaran dan sebagai sarana edukasi dan bermain anak. Metode penelitian yang digunakan adalah Metodologi Waterfall dari Pressman dengan tahapan, yaitu : Communication, Planning, Modelling, Construction, dan Deployment. Hasil yang dicapai ialah aplikasi “Fly and Learn” berbasis Android ini memberikan manfaat kepada anak yang memainkannya karena di dalam nya juga terdapat pembelajaran tentang subjek yang mereka pelajari di Sekolah Dasar dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pada saat permainan berlangsung. Kesimpulan dari aplikasi ini yaitu telah berhasil menarik minat para siswa sehingga siswa telah terbantu dalam proses pembelajaran, walaupun masih ada kekurangan di beberapa fitur dan kualitas gambar dan soal-soal yang tersedia.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close