People Innovation Excellence

ANALISIS DAN PERANCANGAN PRIVATE CLOUD COMPUTING PADA PT. HEALTHVERVE INDONESIA

Oleh :  Adi Nur Fadillah, Ade Afrianto Hasbullah, M. Agi Iqbal A.K, Dahlan Martadiredja

Cloudcomputingmerupakan teknologi yang memanfaatkan layanan dengan menggunakan pusat server yang terhubung ke dalam jaringan internet dan bersifat virtual dengan tujuan pemeliharaan data dan aplikasi.Secara umum arsitektur komputasi awan terdiri dariInfrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS) danSoftware as a Service (SaaS). Pada perusahaan PT. HealthVerve Indonesia tentunya memiliki potensi yang cukup besar dalam penerapan teknologi cloud computing di masa yang akan datang untuk memenuhi kebutuhan pada perusahaan. Metodelogi yang digunakan dalam menganalisa kebutuhan di PT. HealthVerve Indonesia yaitu dengan studi pustaka, studi lapangan, wawancara, perancangan, dan implementasi dan evaluasi. Potensi-potensi yang tersedia seperti adanya tugas pokok dan fungsi yang jelas, jaringan antar lembaga, sumberdaya informasi, infrastruktur, mobilitas akses, dan SDM tentunya dapat menjadi kekuatan dalam pengembangan Cloud computing di PT. HealthVerve Indonesia. Sehingga, Cloud Computing melalui konsep virtualisasi, standarisasi dan fitur mendasar lainnya dapat mengurangi biaya Teknologi Informasi (TI), menyederhanakan pengelolaan layanan TI,mempercepat penghantaran layanan dengan fasilitas eyeOS serta meningkatkan mobilitas akses pada perusahaan. Tentunya dibutuhkan perencanaan yang matang dan terintegrasi antar semua pihak agar pengembangan Cloud computing di PT. HealthVerve Indonesia dapat diwujudkan.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close