People Innovation Excellence
 
Feature Image

ANALISIS DAN PERANCANGAN REMOTE ACCESS VIRTUAL PRIVATE NETWORK DENGAN PROTOKOL IPSEC PADA PT DAYAMITRA TELEKOMUNIKASI

Oleh :  Bastian Novanda Wibisono,Ramadian, Nanda Natalio, Dahlan Martadiredja

Tujuan penelitian adalah menganalisis dan merancang suatu jaringan yang lebihefisien sebagai media untuk pertukaran data dan menjamin keamanan pertukarandata antara kantor dengan karyawan setingkat manajer yang mobile. Metode yangdipilih dan dilakukan adalah menganalisis kebutuhan dan sistem yang sedangberjalan, merancang VPN dengan menggunakan protokol IPSec, konfigurasi routerpada PT Dayamitra Telekomunikasi dan konfigurasi device yang akan digunakanuser secara mobile, serta melakukan evaluasi dari uji coba simulasi. Hasil yangdiharapkan dari penelitian ini adalah menciptakan sistem yang memudahkan useruntuk mengakses LAN kantor dari mana saja selama terhubung dengan internetditambah dengan keamanan transfer data yang menjadi fasilitas yang akan didapatdengan menggunakan VPN (Virtual Private Network) yang dirancang dan diusulkan.Simpulan yang didapatkan adalah akses data dari mobile user ke LAN kantor akanmenjadi lebih mudah dan dienkripsi untuk menjamin keamanan data sehingga dapatmeningkatkan kinerja karyawan.

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close