People Innovation Excellence
 

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASIS DATA PEMBELIAN, PENJUALAN, DAN PENGEMBALIAN BERBASIS WEB PADA PT. REITECH SOLUSINDO

Oleh :  Henny Purnomo, Hendra Lim, Ryan Perkasa Rimbani, Yusrizal Oenzil

Tujuan penelitian adalah menganalisis dan merancang sistem basis data berbasis web pada PT. Reitech Solusindo yang menangani pembelian barang dari pemasok, dan penjualan produk secara langsung kepada pembeli yang dipasarkan menggunakan web dengan harapan pemasaran produk lebih luas ke seluruh Indonesia sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Database Life Cycle yang meliputi observasi dan analisis terhadap sistem yang sedang berjalan. Hasil penelitian adalah implementasi rancangan sistem basis data berbasis web yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan serta keamanan data-data akibat penggunaan sistem otorisasi pengakses basis data. Simpulan dari penelitian ini adalah dengan digunakannya sistem basis data berbasis web ini, sistem pemasaran menjadi efektif dan efisien karena informasi produk dapat diakses oleh pembeli dengan lebih mudah dan proses pencarian data dapat dilakukan dengan lebih cepat dan aman.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close