People Innovation Excellence
 
Feature Image

APLIKASI E-TICKET KONSER DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI NFC BERBASIS ANDROID

Oleh :  Millatina Zafira, Aqessa Aninda, Nadia Rarasati Putri, Afan Galih Salman

TUJUAN PENELITIANialah untuk merancang sebuah aplikasi mobile e-ticketingberbasis Android yangmempermudah pengguna dalam memperoleh informasi seputar jadwal acara, informasi pengisi acara, melakukan pemesanan tiket, penggunaan e-ticketing pengganti tiket kertas sebagai surat izin untuk memasuki area acara, dan mengurangi resiko penggandaan tiket atau kerusakan tiket fisik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode analisis, dan metode perancangan. Metode analisis meliputi pencarian data-data dan informasi yang didapat melalu studi pustaka dan internet sebagai landasan teori penulisan serta dengan menggunakan kuisioner untuk mendapatkan informasi mengenai kebutuhan yang diinginkan. METODE PERANCANGAN menggunakan perancangan UML (Unified Modeling Language). HASIL YANG DICAPAI adalah terciptanya aplikasi mobile e-ticketing dengan teknologi NFC berbasis Androidbeserta hasil analisa, perancangan, dan evaluasi aplikasi yang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh informasi seputar pengisi acara, jadwal, pemesanan tiket, dan e-ticket yang kemudian diverifikasi menggunakan teknologi NFC. SIMPULAN yang didapatkan adalah aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan pengguna dan mempermudah pihak penyelenggara dengan tidak perlunya mencetak tiket fisik serta mengurangi penggandaan tiket.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close