People Innovation Excellence

PENGEMBANGAN ALAT BANTU PEMROGRAMAN APLIKASI PERANGKAT BERGERAK MENGGUNAKAN JAVA

Oleh :  Lestari Sekar Gantina, Antonius Bayu Nugroho, Renan Prasta Jenie

Tujuanpenelitian, ialah dengan aplikasi Nocory ini maka diharapkan dapat membantu para web developer dalam mempermudah serta mempercepat proses pengembangan aplikasi mobile. Metodepenelitian yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini ialah model waterfall, dengan tahapan, yaitu : Communication, Planning, Modeling, Construction dan Deployment. Hasilyangdicapai, ialah aplikasi Nocory yang meyediakan template standart untuk mobile web yang code-nya dapat langsung dikembangkan oleh para developer serta terdapat file configurasi yang nantinya dapat diimplementasikan langsung pada smartphone berbasis iOs, Android, Blackberry, Windows mobile dan Bada. Simpulan, aplikasi Nocory ini telah menjadi solusi baru kepada para pengembang aplikasi mobile dengan memberikan kemudahan dan penghematan waktu bagi para developer dalam pembuatan aplikasi mobile.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close