People Innovation Excellence
 
Feature Image

PENGEMBANGAN E-SWOT SEBAGAI ALAT PERENCANAAN STRATEGI

Oleh :  Ivan Julius Liefrance, Untung Sulaiman, Yalu Da Mago, Aditya Kurniawan

Tujuan penelitian iniadalah untuk membangun sistem SWOT berbasis web yang dapat membantu dalam menganalisis kebutuhan perhitungan SWOT. Metodologi Penelitian yang digunakan antara lain adalah studi pustaka dengan menggunakan jurnal-jurnal penelitian sebelumnya dan metode perancangan waterfall model untuk pembuatan aplikasi. Hasil yang dicapai­ dari penelitian ini adalah sebuah sistem SWOT berbasis web yang dapat memecahkan permasalahan dalam perusahaan dan memberikan strategi agar perusahaan dapat berkembang ke arah yang lebih baik. Simpulan dari penelitian ini adalah tercapainya tujuan dari penelitian penulis untuk menghasilkan sebuah sistem SWOT yang dapat membantu perusahaan dalam memecahkan masalah di mana masalah tersebut timbul karena hal – hal yang diketahui dan hal – hal yang tidak diketahui. SWOT ini juga dapat membantu dalam pembentukan strategi di mana strategi tersebut akan dapat digunakan oleh perusahaan dalam berbagai posisi di dunia bisnis, di mana strategi yang didapat akan diukur dengan balanced scorecard. Dengan demikian setiap strategi yang dilaksanakan memiliki titik acuan sehingga dapat mempercepat pergerakan dalam pelaksanaannya.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close