People Innovation Excellence
 
Feature Image

APLIKASI PEMESANAN MAKANAN BERBASIS FLASH

Oleh :  Christoforus Imantaka Sulistiyanto, Meliyani, Johan Setyawan Atmaja, Gintoro

Tujuan penelitian, ialah merancang suatu aplikasi pemesanan makanan yang dapat digunakan oleh rumah makan tanpa harus menggunakan buku menu. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan variasi baru pada suatu rumah makan agar tidak selalu menggunakan buku menu. Sehingga proses pembuatan pesanan menjadi lebih cepat dan mudah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode waterfall. Pada tahap pengumpulan data, dilakukan dengan survey melalui kuesioner dan wawancara. Setelah itu penulis melakukan analisis kuesioner dan wawancara. Setelah analisis didapatkan penulis melakukan perancangan dan coding. Hasil yang dicapai adalah sebuah aplikasi pemesanan makanan dan minuman berbasis flash. Aplikasi ini dapat digunakan pada sebuah desktop/komputer touch screen tanpa harus menggunakan spesifikasi komputer yang tinggi. Saran yang diberikan untuk pengembangan selanjutnya yaitu dengan menggunakan mobile phone/tablet, informasi mengenai berbagai jenis makanan dan minuman, serta memperbaiki tampilan dari aplikasi agar lebih menarik.

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close