People Innovation Excellence

IMPLEMENTASI BRANDING DAN KOSTUMISASI PADA WEB PORTAL SHAREPOINT 2010

Oleh :  Akbar Liyano, Bayu Kanigoro

Tujuan penelitian ialah untuk menganalisis dan mengembangan sistem yang sedang berjalan pada proyek SIMWAS BPR/S dari segi antarmuka web dan fiturnya, merancang wireframe, desain visual, kostumisasi master pages serta mengimplementasikan penerapan branding dan kostumisasi pada web portal microsoft sharepoint server 2010 SIMWAS BPR/S.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis yang diperoleh dari wawancara, observasi, penelitian, penyusunan diagram aliran data, penerapan proses 4d (discovery, definition, design dan development) dan penerapan metode prototyping model, yang merupakan gabungan metode iterative model dan linear waterfall dimana pada akhir tiap fase, pengguna melakukan evaluasi software tersebut dan memberikan umpan balik.

Hasil yang dicapai adalah tampilan web portal Microsoft Sharepoint 2010 yang sudah dilakukan penerapan branding dan kostumisasi serta penambahan fitur sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Simpulan yang dapat ditarik adalah dengan adanya branding dan kostumisasi pada web portal proyek simwas bpr/s Microsoft Sharepoint Server (MOSS) 2010 dapat memberikan ciri khas tersendiri dari suatu web dilihat dari segi warna, nuansa, tampilan, grafik dan logo serta terpenuhinya kebutuhan pengguna berdasarkan hasil evaluasi dengan menggunakan metode kuesioner.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close