People Innovation Excellence
 
Feature Image

PENGEMBANGAN APLIKASI ONLINE BUILDER MAGAZINE BERBASISKAN CLOUD COMPUTING

Oleh :  Rico Wijaya, Ignatius, Hadi Gunawan, Jaka Hartanto

Online builder magazine adalah suatu aplikasi yang bertujuan untuk menggabungkan berbagai informasi, seperti teks, gambar, dan video ke dalam sebuah majalah online. Tujuan penelitian ini adalah membuat aplikasi web yang dapat membantu masyarakat menggabungkan berbagai informasi terkait dari berbagai sumber, lalu disusun dalam satu kesatuan menjadi majalah online, dan sebagai media pertukaran informasi bagi masyarakat yang disajikan dalam bentuk majalah online. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini terdiri dari 5 bagian, yaitu metode studi pustaka, metode pengumpulan data, metode analisis, metode perancangan, dan metode pengembangan. Metode studi pustaka dilakukan dengan melakukan pengumpulan informasi dari berbagai sumber literatur, metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif. Tujuan analisis yang dilakukan untuk mengetahui kebutuhan sistem yang akan dibuat. Instrumen metode perancangan yang digunakan adalah perancangan layar, use case diagram, activity diagram, class diagram, dan sequence diagram. Metode pengembangan yang digunakan adalah extreme programming. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah menghasilkan sebuah aplikasi web online builder magazine yang dapat membantu masyarakat dalam menggabungkan berbagai informasi terkait menjadi satu dalam sebuah majalah online. Aplikasi ini juga dapat membantu masyarakat untuk membaca majalah online yang telah dibuat oleh orang lain. Kesimpulan yang diperoleh adalah user merasa terbantu dengan adanya aplikasi online builder magazine untuk menggabungkan informasi, membaca majalah online, dan memperoleh informasi.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close