People Innovation Excellence
 
Feature Image

PENGEMBANGAN PENCERITAAN INTERAKTIF UNTUK CERITA RAKYAT “JAKA TINGKIR” BERDASARKAN KONSEP PERMAINAN ADVENTURE GAME

Oleh :  Lonard Andrean, Andi Yohanes, Dein Rouzky, Fredy Purnomo

Game dapat digunakan sebagai metode dalam menyampaikan pesan dari sebuah cerita. Biasanya penyampaian cerita disampaikan dalam bentuk lisan ataupun melalui buku. Ini adalah program game interaktif storytelling yang menyediakan permainan menarik, interaktif, dan fleksibel dalam menyajikan cerita. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah game interaktif sebagai sebuah metode pendukung dalam sebuah penceritaan. Metode Analisis, Perancangan Game, Scrum digunakan sebagai metode penelitian. Setiap informasi dan data untuk menganalisis kebutuhan pengguna adalah yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara. Dari penelitian, terlihat sebagian besar responden tertarik untuk menggunakan game sebagai sarana dalam menyampaikan cerita dan tidak hanya untuk sekedar hiburan. Sedang dilaksanakan, sebagian besar responden tertarik pada aplikasi ini dan ingin mendalami lebih lagi tentang cerita yang disampaikan.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close