People Innovation Excellence

Perancangan Program Aplikasi Penentuan Kebutuhan Gizi Bagi Penderita Diabetes Dengan Algoritma Genetika

Oleh :  Vinolia Valentina, Tri Djoko Wahjono, Wikaria Gazali

Kebutuhan gizi merupakan hal penting yang sering dianggap remeh oleh orang– orang pada umumnya. Kebutuhan gizi setiap orang berbeda-beda tergantung pada beberapa faktor seperti usia, jenis kelamin, aktivitas dan lainnya. Pola makan dan pola hidup yang kurang sehat menyebabkan semakin banyaknya penderita diabetes dewasa ini. Diabetes sebenarnya merupakan penyakit yang cukup berbahaya dan diperlukan perhatian khusus pada makanan yang dikonsumsinya. Namun setiap konsumsi makanan tetap harus memperhatikan kebutuhan gizi dan kalorinya. Di dalam skripsi ini, penulis ingin membantu para penderita diabetes untuk menentukan kebutuhan gizi dan kalorinya sehingga makanan yang dikonsumsi tidak membahayakan penyakit yang dideritanya tetapi tetap memenuhi kebutuhan gizi dan kalori hariannya. Solusi untuk membantu penderita diabetes berupa perancangan program aplikasi penentuan kebutuhan gizi. Adapun metode yang digunakan adalah algoritma genetika.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close