People Innovation Excellence
 
Feature Image

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI JARINGAN MENGGUNAKAN SUBNETTING DAN HOTSPOT LOGIN PADA PT. INOAC POLYTECHNO INDONESIA

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI JARINGAN MENGGUNAKAN SUBNETTING DAN HOTSPOT LOGIN PADA PT. INOAC POLYTECHNO INDONESIA

Oleh : Andri Eryanto, Yudhaneru Yusi Amrinda, dan Bayu Kanigoro

Tujuan dari menganalisis dan merancang Subnetting serta pembuatan Hotspot Login pada kantor PT. INOAC POLYTECHNO INDONESIA, yaitu untuk mengatasi masalah keterbatasan IP. Dimana dengan harapan setelah melakukan pengimplementasian subnetting dan pemberlakuan hotspot login, maka masalah serupa tidak menjadi penghambat di masa yang datang. Metode dari analisis sendiri menggunakan survei dengan wawancara dan pengumpulan data IP selama 3 hari, topologi serta kuesioner. Hasil dari solusi yang diusulkan adalah menghasilkan 2 buah jaringan dimana pada 2 jaringan ini memiliki fungsi masing-masing yaitu, kebutuhan IP statis berdiri sendiri dan IP dinamis sebagai kebutuhan wifi sendiri. Simpulan dari yang dilakukan, dengan subnetting maka kita bisa mengefektifkan penggunaan IP yang disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah keterbatasan IP tidak lagi terjadi. Ditambah dengan hotspot login untuk membatasi penggunaan IP yang berlebihan.

 Kata kunci: Hotspot Login, Subnetting, Wifi.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close