People Innovation Excellence

ANALISA, PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI LOAD SHARING MENGGUNAKAN BORDER GATEWAY PROTOCOL DI PT. DUTA PRIMASENTOSA ABADI

ANALISA, PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI LOAD SHARING MENGGUNAKAN BORDER GATEWAY PROTOCOL DI PT. DUTA PRIMASENTOSA ABADI

Oleh : Bayu Probo Suseno, Romy Surya Pratama, Akbar Tri Ikrarnegara dan Fauzie Dahmir

Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan solusi atas pilihan yang ada kepada PT. Duta Primasentosa Abadi dalam menyelesaikan masalah failover secara otomatis dengan menggunakan teknik Load Sharing dengan menggunakan routing protokol BGP (Border Gateway Protokol). Metode penelitian yang kami gunakan pada skripsi ini adalah pengumpulan data, analisis sistem yang sedang berjalan di PT. Duta Primasentosa Abadi serta melakukan perancangan dan implementasi routing protokol BGP sebagai solusi dari masalah tersebut. Hasil yang diharapkan adalah routing protokol BGP memberikan hasil routing yang efektif dan failover dengan down time yang minimal pada jaringan PT. Duta Primasentosa Abadi. Simpulan routing protokol BGP mampu menangani failover pada dua route yang berbeda, mengatasi reachability end-to-end, dan dapat menyebarkan informasi route ke internet pada jaringan PT. Duta Primasentosa Abadi.

 Kata Kunci : Failover, protokol routing, hold time, BGP, route reflector, load sharing, link backup

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close