People Innovation Excellence
 

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASISDATA PENJUALAN DAN PEMBELIAAN BERBASIS WEB PADACV. PRIMA JASA

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASISDATA PENJUALAN DAN PEMBELIAAN BERBASIS WEB

PADACV. PRIMA JASA

Oleh :  Devit Kevin, Denny Hermawan dan H. Mohammad Subekti

  1. Prima Jasa merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang penjualan dan pembelian alat-alat pilot. CV. Prima Jasa masih menggunakan sistem pencatatan manual dalam melaksanakan kegiatan operasional-nya. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah sistem yang dapat menyimpan dan mengelola data pada CV.Prima Jasa secara cepat dan efisien, serta merancang sistem basis data berbasis web untuk memasarkan barang yang dijual CV. Prima Jasa. Metode penelitian yang digunakan berupa interview kepada pemilik untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan dan menganalisis dokumen-dokumen untuk mengumpulkan informasi, Untuk perancangan basis data metode yang digunakan berupa perancangan basis data konseptual, logikal, dan fisikal. Hasil yang didapat berupa sebuah aplikasi basis data berbasis web yang telah terintegrasi untuk mendukung kebutuhan informasi CV. Prima Jasa. Simpulan dari hasil penelitian ini adalah aplikasi yang telah dibuat dapat mempermudah customer untuk melihat dan memesan produk dan mempermudah perusahaan untuk menyimpan data dari sistem penjualan dan pembelian.

Kata kunci : basis data,penjualan, pembelian, web


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close