People Innovation Excellence

APLIKASI REAL TIME SCREEN SHARING BERBASISKAN WEB MENGGUNAKAN TEKNOLOGI PUSH PADA WEBSOCKET

APLIKASI REAL TIME SCREEN SHARING BERBASISKAN WEB MENGGUNAKAN TEKNOLOGI PUSH PADA WEBSOCKET

Oleh :  Sayuti Daniel, Eric Jessen, Alfons Lee VinsensiusKumurur dan  Muhsin Shodiq

Tujuanpenerapan aplikasi real time screen sharing agar aplikasidapatberjalanpada sistem operasi yang berbeda dan penghematanpenggunaan bandwidth apabila resource dari pengguna terbatas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode melalui pengumpulan data secara observasi dan perancangan aplikasi.Hasil yang dicapaiadalah pengembangan aplikasi real time screen sharing berbasis web, sehingga pengguna dapat mengakses aplikasi melalui web browser. Aplikasi realtime screen sharing dapat membantu proses pengiriman tampilan antara pengguna broadcaster ke client yang berada pada lokasi berjauhan dengan praktis. Dalam penerapannya, aplikasi real time screen sharing mengimplementasikan komunikasi dua arah (full-duplex) dengan teknologi push dan metode segmentasigambar.Simpulan yang didapatadalahpenggabungan teknologi pushpadaWebSocket dengan metode segmentasi gambarmembuatpenggunaan bandwidth menjadi lebih hemat.

 Kata Kunci: Real Time Screen Sharing, WebSocket, Push Technology


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close