People Innovation Excellence
 
Feature Image

APLIKASI SISTEM BASIS DATA MANAJEMEN ACARA BERBASIS WEB PADA YAYASAN MYHOME INDONESIA

APLIKASI SISTEM BASIS DATA MANAJEMEN ACARA BERBASIS WEB PADA YAYASAN MYHOME INDONESIA

Oleh : Edwin Anderson Loho, Calvin Sugianto, Rama Adithya, dan Diana

Myhome Indonesia merupakan kesatuan gerakan kristen di Indonesia. Saat ini, yayasan Myhome Indonesia menyelenggarakan berbagai acara secara manual sehingga minimnya informasi acara yang diselenggarakan dan tidak adanya integrasi data-data yang membuat data-data sulit untuk diakses berbagai pihak. Tujuan penelitian ialah merancang dan mendesain sistem basis data manajemen acara berbasis web, serta merancang sistem aplikasi manajemen acara pada Yayasan Myhome Indonesia. Metode Penelitian yang dilakukan pada penelitian ini antara lain studi pustaka, wawancara, analisis masalah, perancangan sistem solusi dan pengujian sistem solusi. Hasil yang dicapai berupa terbentuknya aplikasi sistem yang dapat memenuhi tujuan penelitian sehingga data pada MyHome Indonesia dapat terintegrasi dan terorganisir dengan baik, mempermudah proses penyelenggaraan acara, serta mempermudah akses informasi Yayasan Myhome Indonesia . Simpulan yang didapat adalah sistem basis data manajemen acara berbasis web dapat mengatur seluruh kegiatan Yayasan Myhome Indonesia menjadi lebih baik.

Kata kunci : sistem basis data, berbasis web, manajemen acara


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close