People Innovation Excellence
 
Feature Image

BANK CONTROL AND SIMULATOR APPLICATION DEVELOPMENT AT PT BANK XYZ BY USING JAVA AND SPRING FRAMEWORK

BANK CONTROL AND SIMULATOR APPLICATION DEVELOPMENT AT PT BANK XYZ BY USING JAVA AND SPRING FRAMEWORK

Oleh : Nico Pratama, Ivan Mulia, dan Yen Lina Prasetio

Tujuan penelitian dari skripsi ini adalah untuk menganalisa dan mengembangkan Aplikasi Bank Control dan Aplikasi pengembangan untuk PT XYZ bank, dengan maksud meningkatkan performa kerja dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menangani dan menguasai aplikasi bank control, dan peningkatan keamanan pada aplikasi bank control dibandingkan bahasa pemrograman berbasis bisnis COBOL yang digunakan saat ini, serta menyediakan aplikasi untuk tujuan pengembangan aplikasi yang membutuhkan akses langsung ke mainframe, aplikasi ini akan berfungsi sebagai simulasi virtual yang menerima dan memvalidasi dara lalu menerima data yang valid sehingga menghindari akses yang tidak perlu pada mainframe untuk mengurangi kemungkinan data yang tidak valid masuk ke mainframe. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi bank control yang lebih user-friendly dan simulator maka waktu yang diperlukan untuk belajar dan menguasai aplikasi bank control dapat dikurangi dan programmer di bank XYZ dapat mengembangkan aplikasi yang memerlukan akses ke mainframe tanpa perlu khawatir mempengaruhi data di dalam mainframe.

 Kata Kunci: basis web, operasi kontrol bank, framework spring


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close