People Innovation Excellence
 
Feature Image

PENGEMBANGAN APLIKASI HUMAN CAPITAL MANAGEMENTPADA PT. XYZ

PENGEMBANGAN APLIKASI HUMAN CAPITAL MANAGEMENTPADA PT. XYZ

Oleh : Fanny Andriani, Marcellina, Zipora Pratama, dan Jurike V. Moniaga

Tujuan penelitian ini ialah untuk merancang dan membangun aplikasi bantu untuk Divisi Human Capital Management PT. XYZ dalam kegiatan pengelolaan karyawan. Aplikasi Human Capital Management ini merupakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses oleh seluruh karyawan PT. XYZ dari seluruh kantor cabang di Indonesia dengan menggunakan jaringan intranet perusahaan. Metodologi penelitian yang digunakan terdiri dari dua langkah, yaitu metode pengumpulan data dan metode perancangan. Metode pengumpulan data terdiri dari studi literatur, dan wawancara dengan perwakilan dari Divisi Human Capital Management dalam mengidentifikasikan kebutuhan informasi dan persyaratan sistem. Sedangkan metode perancangan aplikasi menggunakan incremental model yang merupakan model pengembangan yang membagi modul kerja menjadi beberapa modul dan tiap modul ditambahkan pada hasil akhir pengerjaan modul sebelumnya. Hasil yang dicapai berupa sebuah aplikasi berbasis web yang dapat memenuhi kebutuhan tiap jenis pengguna yang ada dalam kegiatan pengelolaan karyawan, terutama kebutuhan dalam melakukan prosedur pengajuan dan informasi seputar perkembangan pengajuan yang diajukan. Simpulan yang diperoleh adalah dengan aplikasi ini, kegiatan pengelolaan karyawan menjadi lebih efektif dan efisien dengan bantuan sistem aplikasi.

Kata Kunci: HumanCapitalManagement, pengelolaan karyawan, pengajuan, web, modul.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close