People Innovation Excellence

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET BERBASIS PETA DENGAN MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS DAN GEOCHART

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET BERBASIS PETA DENGAN MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS DAN GEOCHART

Oleh : Muhammad Angga Muttaqien, Satryo Nugrahanto, Aditya Kurniawan

Tujuan penelitian adalah menganalisis dan mengembangkan sistem informasi manajemen aset berbasis peta dengan menggunakan Google Maps dan Geochart yang dapat menjadi salah satu alat bantu menyajikan pengetahuan aset yang ada dan mendukung pembuatan keputusan bisnis yang terkait dengan aset supaya perusahaan atau organisasi dapat mengoptimalkan penggunaan aset yang dimilikinya. Metode penelitian yang digunakan meliputi metode analisis yang terdiri dari studi pustaka (bersumber dari jurnal, buku, dan sumber online) dan studi lapangan (wawancara), serta metode perancangan pengembangan aplikasi agile software development dengan metodologi scrum, dan evaluasi dengan menggunakan evaluasi 8 aturan emas, dan evaluasi dengan user. Hasil penelitian adalah sistem informasi manajemen aset berbasis peta dengan menggunakan Google Maps dan Geochart. Simpulan dari penelitian adalah telah dianalisa dan dikembangkannya sebuah sistem informasi manajemen aset berbasis peta dengan menggunakan Google Maps dan Geochart yang dapat membantu dalam penyajian informasi terkait dengan aset yang ada dan dengannya mampu mendukung dalam pengambilan keputusan bisnis dalam suatu perusahaan

 Kata kunci: Sistem informasi geografi, Google Maps, Geochart, Manajemen aset


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close