People Innovation Excellence

PENGEMBANGAN SISTEM SALES ORDER PADA CV TRIPTA PERSADA BERBASIS WEB

PENGEMBANGAN SISTEM SALES ORDER PADA CV TRIPTA PERSADA BERBASIS WEB

Oleh : DhanyTriandriadhi, Andrey, Arief Rinaldi, dan Aditya Kurniawan

Penelitian ini bertujuan untuk mempermudahkan proses bisnis Sales Orderpada CV Tripta Persada. Alasan peneliti mengambil penelitian ini karena melihat pemesan melakukan pesanan masih manual menggunakan pesan singkat, dengan mengetikan nama bahan makanan dan kuantitas yang ingin ia pesan. Hal ini membuat proses pemesanan menadi lama dan kemungkinan besar terjadi kesalahan. Di sisi administrator pengelolaan data Sales Orderyang masuk sulit untuk dimasukan dan dilihat karena media penyimpanannya masih menggunakan excel, yang mewajibkan administrator harusmemasukan data satu-persatu. Oleh karena beberapa masalah ini kami memilih topik “PengembanganSistem Sales Order pada CV Tripta Persada berbasis web”.Pertama kami mengumpulkan kebutuhan seperti fitur-fitur apa saja yang diinginkan administrator dan tampilan layar seperti apa yang diinginkan pemesan atau bisa disebut User Experience. Setelah itu kami merancang tampilan dan membuat UML untuk web Sales Order. Kami menggunakan metodologi waterfall di mana setiap tahapannya akan dibantu oleh tahap sebelumnya. Pada proses selanjutnya kami melakukan penerapan berupa code yang berdasarkan dari rancangan tampilan dan UML. Setelah selesai lalu kami mengadakan uji aplikasi dan mengoreksi kesalahan pada aplikasi web Sales Order kami. Setelah itu kami memasuki tahapan testing dengan memperlihatkan web Sales Order kami yang sudah jadi kepala administrator dan pemesan, yang nantinya bertujuan untuk mengisi kuesioner kepuasan. Setelah itu kami menghitung hasilnya dan menghitung hasilnya dan menyimpulkan web Sales Order kami telah menyelesaikan masalah sebelumnya dan memberikan saran pemakaian web Sales Order

Kata Kunci : Sales Order, web, sistem


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close