People Innovation Excellence
 
Feature Image

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI GAME MULTIPLAYER “TRAP ‘N TREASURE” MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY 3D BERBASIS ANDROID

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI GAME MULTIPLAYER “TRAP ‘N TREASURE” MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY 3D BERBASIS ANDROID

Oleh :  David Angga Panna, Laurent, Firman, Gintoro

Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat game menggunakan konsep permainan ular tangga dengan tampilan dan gameplay yang menarik dan mudah dipahami sehingga dapat diminati dan bertahan lama. Game ini dibuat dengan berbasis android. Metode penelitian yang digunakan terdiri dari analisis (Mengumpulkan data dari berbagai buku referensi, pemberian kuisioner kepada pengguna) dan metode perancangan (Metode waterfall). Hasil yang dicapai adalah sebuah aplikasi gameTrap ’n Treasure” dengan konsep permainan ular tangga berbasis android dan memiliki berbagai fitur – fitur yang menarik untuk dimainkan. Simpulan dari penelitian ini adalah dengan adanya aplikasi game Trap ’n Treasure” berbasis android dengan genre board dan RPG yang dapat digunakan sebagai sarana hiburan dan membantu permainan ular tangga tetap diingat.

Kata Kunci : Ular tangga, Android, Board and RPG

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close