People Innovation Excellence

APLIKASI DIGITAL WORKSPACE DENGAN MONGODB DAN WEBSOCKET

APLIKASI DIGITAL WORKSPACE DENGAN MONGODB DAN WEBSOCKET

Oleh : Michael Chandra, Leonard Wijaya, Edi Surata, dan Aditya Kurniawan

Tujuan penelitian ini ialah merancang suatu aplikasi yang dapat menyediakan workspace atau tempat kerja untuk dua orang atau lebih yang dapat bekerja sama mengerjakan suatu tugas atau proyek. Metode penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode scrum. Hasil yang dicapai adalah terciptanya aplikasi digital workspace yang dapat menyediakan workspace yang bersifat virtual (digital) baik di website dan mobile guna menciptakan suasana yang bersifat kolaboratif antar pemilik proyek dengan pekerjanya dan dapat membantu mengatur file – file tugas mereka yang ada pada proyek tersebut serta dapat melihat aktifitas yang dilakukan oleh pekerja lainnya. Simpulan yang didapat setelah dilakukan evaluasi adalah aplikasi digital workspace ini memiliki tampilan user interface yang konsisten dan cukup diminati oleh para pengguna serta memenuhi elemen-elemen yang dibutuhkan dalam manajemen proyek dan tugas yang merupakan fitur dari aplikasi digital workspace ini seperti deadline reminder, upload-download file, user and project rating, dan progress status serta view activity.

Kata kunci: digital workspace, manajementugas, manajemen proyek.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close