People Innovation Excellence

APLIKASI GAME “INDONESIAN PAPER PLANE” BERBASIS ANDROID

APLIKASI GAME “INDONESIAN PAPER PLANE” BERBASIS ANDROID

Oleh : Fiorentina, Benedict, Gita Adhi Nugroho, dan Jurike V.Moniaga

Tujuan penelitian adalah menggabungkan ikon – ikon bernuansa budaya Indonesia seperti batik,tugu, monumen, senjata tradisional dan kendaraan yang dikombinasikan dengan animasi, gambar, musik dan teks dalam sistem multimedia menjadi suatu aplikasi multimedia interaktif yaitu, game dengan genre endless run untuk memperkenalkan budaya Indonesia di beberapa kota besar seperti Bali, Yogyakarta, Jakarta, Padang, Pontianak, Makassar dan Papua.Metode penelitian yang digunakan adalah metode scrum.Hasil yang dicapai adalah pembuatanaplikasi game bergenre endless run menggunakan platform Android yang memiliki konsep kebudayaan Indonesia.Simpulan dari skripsi ini adalah aplikasi game Indonesian Paper Plane dibuat dengan menggunakan konsep yang bertemakan budaya Indonesia karena selain unik game ini juga bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia. Game ini juga di desain berdasarkan teori lima manusia terukur dan delapan aturan emas. Aplikasi game ini memiliki karakter seorang pilot yang terbang dengan sebuah pesawat kertas yang mengelilingi tujuh kota di Indonesia yaitu Bali,Yogyakarta,Jakarta,Padang ,Pontianak, Makassar dan Papua selain itu, terdapat tantangan-tantangan disetiap stage kota yang harus dihadapi. Namun, terdapat juga power up untuk mempermudah pemain untuk memainkan game ini.

 Kata kunci: Multimedia, game endless run, interaktif,platform android, kebudayaan Indonesia


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close