People Innovation Excellence

PENGEMBANGAN ADD-ON BROWSER UNTUK PEMANTAUAN DATA BROWSING DENGAN MENGGUNAKAN JAVASCRIPT

PENGEMBANGAN ADD-ON BROWSER UNTUK PEMANTAUAN DATA BROWSING DENGAN MENGGUNAKAN JAVASCRIPT

Oleh :  Stephen Timotius, Stephen Kurnialam Sugiwijaya, Tirtalius, dan Yulyani Arifin

Di zaman modern ini penggunaan internet sudah merupakan kebutuhan bagi manusia. Penggunanya sudah mencakup semua kalangan dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Melalui internet, setiap pengguna bisa mendapatkan informasi apapun yang diinginkan. Informasi-informasi tersebut dapat memiliki nilai positif dan negatif, oleh karena itu dibutuhkan pola pikir dan perilaku positif bagi pengakses internet. Karena efek negatif dari internet sudah banyak terjadi, sebagai contoh meningkatnya tindakan seksual, penipuan dll. Survey yang bersumber dari http://www.safefamilies.org, menyatakan tindakan seksual dibawah umur terjadi disebabkan oleh 97% karena menonton pornografi. Itu semua terjadi karena kurangnya pemantauan dalam penggunaan internet. Selain itu pengguna internet pun sudah semakin pintar dalam menghapuskan jejak, setelah membuka atau melakukan aktifitas negatif di internet. Dampak-dampak negatif yang terus dikonsumsi akan dapat mempengaruhi perkembangan pengguna kearah yang negatif. Karena hal tersebut dibuatlah aplikasi web browser berupa add-on khusus dan memiliki fitur untuk mempermudah dalam melakukan pemantauan. Metode yang digunakan dalam proses pembuatan aplikasi add-on web browser ini adalah waterfall yang merupakan tahapan yang sistematis, serta melakukan berbagai cara dalam proses pengumpulan data. Manfaat dari aplikasi add-on web browser ini, yaitu dapat mengkontrol penggunaan internet sehingga pengguna dapat dikontrol dengan baik dan dapat membatasi pencarian informasi dalam penggunaan internet.

Katakunci :browser, pemantauan, data, add-on


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close