People Innovation Excellence

PENINGKATAN EFEKTIVITAS PADA SYSTEM REQUEST DARI PEGAWAI KE HUMAN RESOURCE DIVISION PT ERAJAYA SWASEMBADA

PENINGKATAN EFEKTIVITAS PADA SYSTEM REQUEST DARI PEGAWAI KE HUMAN RESOURCE DIVISION PT ERAJAYA SWASEMBADA

Oleh ; Azman Febrianto, Sonya Rapinta Manalu

Menerima permintaan dari pegawai merupakan hal yang biasa di HR, mulai dari request ID card, email, dan berbagai jenis surat. Permintaan biasa dilakukan dengan mengirim email, mendatangi langsung divisi HR atau melalui panggilan telepon. Lalu HR akan menanggapi permintaan maksimal 2×24 jam.

Di HR sendiri membuat surat sesuai permintaan masih di lakukan manual sehingga ada saat dimana permintaan surat melebihi dari yang bisa ditangani staff di divisi HR dan terjadi keterlambatan dalam memenuhi permintaan. Staff HR akan melihat data yang diberikan dan meng-input secara manual data-data tersebut ke template surat yang sudah ada.

Email yang diterima oleh staff HR pun terbatas, sehingga ada saat dimana pegawai tidak bisa mengirimkan permintaan melalui email karena jumlah email yang masuk pada staff HR sudah penuh.

Data yang dibutuhkan untuk melakukan permintaan tidak selalu sama, harus sesuai dengan permintaannya. Bagi perusahaan besar seperti PT Erajaya Swasembada yang memiliki 6000-an pegawai dari seluruh Indonesia, peningkatan efektivitas pengelolaan sistem yang terlibat langsung antara divisi HR dan pegawai sangat diperlukan, salah satunya sistem pengelolaan permintaan atau system request.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close