People Innovation Excellence
 
Feature Image

PERANCANGAN APLIKASI PENJUALAN ROKOK ELEKTRIK BERBASIS WEB PADA TOKO 54VAPE TOMANG

PERANCANGAN APLIKASI PENJUALAN ROKOK ELEKTRIK BERBASIS WEB PADA TOKO 54VAPE TOMANG

Oleh :  Nico Polo, Nicholas Andersion, Muhammad Rio Hanggono, Suharjito

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan serta mempermudah toko 54Vape dalam menjangkau customer dari berbagai daerah luar Jakarta. Dalam melakukan penyusunan skripsi, penulis terlebih dahulu melakukan wawancara kepada pemilik bagaimana web e-commerce ini ingin terlihat. Setelah melakukan wawancara dan studi lapangan, penulis mulai merancang web seperti hasil wawancara yang penulis dapatkan. Dengan menggunakan PHP sebagai base code untuk web ini serta menggunakan MySql untuk menyimpan database produk-produk toko. Untuk menunjukan letak toko penulis menggunakan API googlemaps dalam web penulis dan juga menggunakan API dari rajaongkir.com untuk sistem perhitungan biaya pengiriman, lalu mengevaluasi dengan menggunakan teori 8 Pilar Emas. Web yang jadi juga akan dilakukan uji kepada user, untuk mengetahui bila masih terdapat eror atau kesulitan yang dihadapi oleh user dalam menjalankan website. Sehingga dari perancangan web penjualan ini dapat menghasilkan peningkatan penjualan terhadap toko 54Vape tersebut.

Kata Kunci: “E – Commerce, Studi Lapangan, Perancangan Sistem, PHP, MySql, UML, API, Friendly UI”


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close