People Innovation Excellence

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI PRENCANAAN TRAVEL YANG DISESUAIKAN DENGAN BUDGET MENGGUNAKAN KONSEP MULTIPLATFORM

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI PRENCANAAN TRAVEL YANG DISESUAIKAN DENGAN BUDGET MENGGUNAKAN KONSEP MULTIPLATFORM

Oleh :  Hieronimus Harry Kosnadi, Arya Bramantyo Sudjarwo, Jonathan Samuel Lumentut

Traveling merupakan kegiatan yang digemari masyarakat untuk berekreasi dan menyegarkan otak. Semakin tingginya minat masyarakat untuk melakukan kegiatan traveling membuat perusahaan penyedia paket tur semakin banyak. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengembangkan aplikasi yang mendukung keperluan traveling itu sendiri kususnya untuk pencarian paket tur yang sesuai dengan budget dari user. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Extreme Programming. Metode Extreme Programming dilakukan dengan empat tahap proses yang terdiri dari tahap planning, design, coding, dan testing.Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi dengan konsep hybrid yaitu menggunakan ionic framework. Disimpulkan, aplikasi ini dapat membantu user untuk kegiatan traveling terutama untuk menentukan lokasi tujuan yang disesuaikan berdasarkan budget.

Kata Kunci    :           Aplikasi perencanaan travel, sesuai budget, konsep

multiplatform


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close