People Innovation Excellence

Mahasiswa BINUS University di Final Kompetisi Hacker Nasional, Cyber Jawara 2016


1476066519555

Bulan September 2016 silam, mahasiswa dari BINUS University berkesempatan untuk berkompetisi di acara Cyber Jawara 2016 – CodeBali yang di selenggarakan oleh ID-Sirtii (Indonesia Security Incident Response Team On Internet Infrastructure) di Bali (26 September – 1 Oktober 2016). Sebagai finalis pada acara Cyber Jawara, TIM PETIR dari Binus University berhasil mengungguli lebih dari 150 tim lainnya dan berhasil menjadi 15 tim terbaik yang lolos ke Cyber Jawara 2016 di Bali. TIM PETIR diwakilkan mahasiswa School Of Computer Science serta UKM Cyber Security Community yaitu Anthony Viriya, Antonio Andre dan Michelle Neysa dengan di bimbing oleh Yohan Muliono, S.Kom.

1476066486998

Cyber Jawara adalah kompetisi hacker nasional yang diadakan secara online dan offline. Meliputi berbagai aspek pertahanan jaringan komputer, yang bertujuan untuk menemukan tim pertahanan jaringan komputer terbaik. Kompetisi Cyber Jawara merupakan wadah yang tepat untuk menyalurkan keahlian para mahasiswa dalam membela pertahanan Negara. Cyber Jawara menguji tiga jenis kemampuan :

  • Pertama, kemampuan peserta dalam mempertahankan server yang dimiliki sekaligus menyerang secara random server yang di jaga oleh tim lawan (CND\Computer Network & Defense).
  • Kedua, kemampuan mencari kelemahan sistem yang diberikan panitia. Peserta diharuskan menemukan suatu titik kelemahan pada sebuah sistem (Pentest\Penetration Testing).
  • Ketiga, kemampuan masalah yang diberikan oleh panitia berupa eksploitasi sistem, kriptografi, forensika digital, atau hal lainnya (CTF\Capture The Flag).

IMG_20160927_132833

FB_IMG_1476066749860


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close