People Innovation Excellence
 
Feature Image

LINE Dev Challenge 1st Winner – Student Category!

Mahasiswa jurusan Cyber Security dan Computer Science dari School of Computer Science, Michelle Neysa dan Eric Marcelino memenangkan kompetisi yang diadakan oleh LINE yaitu LINE Dev Challenge sebagai juara 1 pada kategori Student

apa sih LINE Bot Developer Challenge itu? LINE Bot Developer Challenge adalah sebuah kompetisi terbuka bagi developer individu maupun perusahaan startup untuk membuat sebuah produk berbasis LINE ChatBot melalui messaging API.

Sebelumnya mungkin sebagian dari anda sudah mengenal adanya LINE@, sebuah solusi bisnis dari LINE yang dapat melakukan broadcasting, timeline post, 1:1 chat dengan multiple admin, kupon, keyword reply, dan statistics. Namun dengan hadir nya LINE ChatBot yang dapat menghubungkan antara solusi yang anda buat dengan LINE user, tentunya LINE ChatBot ini dapat membantu anda untuk mengembangkan sebuah produk yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk itu LINE bekerja sama dengan Dicoding Indonesia mengadakan sebuah challenge untuk menantang developer di tanah air untuk membuat sebuah produk digital berbasis LINE ChatBot yang dapat membantu dan berguna untuk seluruh masyarakat di Indonesia.

Aplikasi yang mereka buat bernama Qiwi Portal
Apa sih yang bisa Qiwi lakukan?
1. Ngobrol yang interaktif ! (tapi pake bahasa inggris ya, sekalian belajar bahasa inggris!)
2. Pencarian info info beasiswa, magang sama Volunteer (Contoh : tanya aja misal “Any info about scholarship” atau kata kata yang sebanding)
3. Menyimpan informasi yang kamu inginkan dan cara melihatnya kembali kamu cukup bilang open wishlist
4. Save your daily task ? Qiwi bakal ngebantu kamu buat ingetin jadwal kelas “Save a task kelas matematika” ini buat menyimpan jadwal
“Get task” ini buat liat jadwal
“Remove task id apa” ini buat delete jadwal
5. Save Class Schedule (Dan bakal bisa di kasih alert)
6. Searching sekolah / univ di daerah manapun

dan masih banyak lagi fitur-fitur yang Qiwi bisa lakukan. chat bot Qiwi ini dapat mengerti 20 bahasa. Yang unik dari aplikasi ini adalah apliaksi ini dapat menjawab pertanyaan yang kita tanyakan, contoh : Siapakah Presiden RI? aplikasi akan menjawab : Presiden Joko Widodo.

penasaran seperti apa aplikasi Chatbot Qiwi Portal? kalian bisa add friend Qiwi dengan QR code

Selamat untuk Neysa dan Eric, terus kembangkan potensi nya dan selalu sukses untuk kedepannya yah!


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close