People Innovation Excellence

Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom.

Hari Rabu, 23 Agustus 2017 menjadi hari yang bersejarah bagi seorang dosen yang sudah berkarya di BINUS University sejak tahun 2002. Adalah seseorang bernama Bapak Widodo Budiharto yang telah mendapatkan gelar Guru Besar atau Profesor di Bidang Ilmu Kecerdasan Buatan.

Prof. Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., merupakan seorang dosen pada BINUS University untuk School of Computer Science dengan keahlian di bidang ilmu Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence. Sebuah karya yang membuat beliau menjadi dikenal khalayak banyak adalah ketika beliau melakukan penelitian dengan judul “Electronic Wheelchair using EEG for Disable Patients” yang juga dengan penelitian tersebut beliau mendapatkan hibah Toray dari Jepang.

Pada acara pengukuhan Guru Besar ini, Prof. Widodo memberikan orasi ilmiah dengan judul Penerapan Kecerdasan Buatan Pada Berbagai Aspek Kehidupan : Peluang dan Tantangan Bagi Pengembangan Ilmu Komputer di Indonesia. Acara dibuka oleh sambutan dari Rektor BINUS University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua yayasan Bina Nusantara, Bapak Ir. Bernard Gunawan, dan ucapan-ucapan selamat dari kolega Prof. Widodo Budiharto. Acata ini juga dihadiri oleh Guru Besar Tamu yaitu Prof. Ir. Mauridhi Heri Purnomo, M.Eng., Ph.D. dari ITS Surabya yang merupakan pembimbing beliau saat menyelesaikan studi S3 nya.

Dalam acara ini pula turut hadir keluarga dari Prof. Widodo, dan rekan-rekan kerja beliau. Tidak hanya rekan-rekan kerja di School of Computer Science, namun rekan-rekan kerja di seluruh bisnis unit BINUS University.

Berikut adalah dokumentasi prosesi dari acara Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom.

Selamat kepada Prof. Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., atas peraihan Guru Besar yang merupakan puncak pencapaian jenjang jabatan akademik tertinggi. Semoga semakin sukses dan memberikan motivasi kepada masyarakat banyak.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close