People Innovation Excellence

Andika Leonardo, Mahasiswa Computer Science, BINUS University, Menjadi Satu-satunya Penerima Beasiswa Apple dari Indonesia.

Satu-satunya Pelajar Indonesia memenangkan beasiswa WWDC ke San Jose, California. Andika Leonardo, usia 19 tahun, Binusian 2020, adalah satu-satunya penerima beasiswa dari Indonesia untuk menghadiri conference WWDC yang diselenggarakan oleh Apple, di San Jose, California. Penerima beasiswa lainnya dari Asia adalah Brenda Lau dari Malaysia (usia 22 thn).

Detail liputan dapat diakses melalui : https://www.cnet.com/news/indonesian-malaysian-students-earn-wwdc-trip-for-their-coding-efforts/

Untuk dapat mendapatkan beasiswa ini, Andika, mahasiswa semester 4 Bina Nusantara ini, membuat aplikasi berbasiskan neural network, atau jaringan syaraf tiruan untuk mengenal tulisan tangan berupa angka 1 – 9. Andika sendiri terkejut bahwa dirinya mendapatkan kesempatan untuk ke US, kenang Andika yang juga sering menjadi sukarelawan untuk mengajarkan pemrograman kepada mahasiswa lainnya. Awalnya Andika hanya ingin belajar mengenai machine learning dan juga teknologi ios, ternyata Andika mendapatkan hasil yang jauh melebihi harapannya.Karena usaha Andika dan juga keberhasilan Andika mendapatkan beasiswa ini, Andika bertemu dengan CEO Apple Tim Cook.

Selamat untuk Andika.. Teruslah berkarya dan menyebarkan pengetahuanmu.

Sumber berita : Cnet.com


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close