People Innovation Excellence
 
Feature Image

Malinda Amalia, Mahasiswi Program Ganda Teknik Informatika – Statistika Meraih Juara 1 Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018

Mahasiswa Program Ganda Teknik Informatika – Statistika , Malinda Amalia berhasil menjadi juara 1 Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018 kategori Wirausaha Kreatif.


Setelah melalui rangkaian kegiatan yaitu seleksi tertutup tanggal 1-31 Juli 2018 dari ribuan peserta terpilih 210 dilanjutkan dengan Penjurian Administrasi tanggal 25 Agustus untuk memilih 70 Finalis. Selanjutnya Puncak Wirausaha Muda Mandiri tanggal 6-15 September 2018 sebelum mengikuti acara puncak Amalia harus berjuang pada sidang skripsi tanggal 4 September 2018.

Rangkaian acara puncak dimulai tanggal 6-9 September 2018 dengan kegiatan pameran yang diikuti oleh finalis dan alumni WMM yang bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan product serta branding awareness finalis dan alumni WMM agar lebih dikenal oleh masyarakat. Selanjutnya tanggal 12 september 2018 Finalis mempresentasikan tentang usaha mereka dihadapan dewan juri dan dilanjutkan dengan company visit tanggal 13 september 2018.

Adapun ide bisnis Malinda adalah usaha dalam bidang usaha kreatif yaitu fashion bernama linean yang dimana memiliki brand baju berbahasan dasar bahan linen terbuat dari serat tanaman rami. Bahan ini merupakan bahan yang ramah lingkungan, memiliki karakteristik berupa dapat menyesuaikan udara, anti bakteri, anti radiasi, serta anti jamur. Malinda mengusung konsep branding yang mengedepankan brand yang peduli akan lingkungan, terlihat dari keseriusan Malinda mengikuti gerakan peduli akan lingkungan melalui Komunitas Organik Indonesia. Selain melalui gerakan ramah lingkungan, brand linean juga peduli akan keanekaragaman (diversity) serta mental health terbukti dengan bekerjasamanya brand linean dengan pihak platform social movement yaitu Proud Project dan Menjadi Manusia.
Sebagai bentuk penghargaan Malinda mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta untuk pengembangan ide bisnisnya.

Selamat untuk Malinda. Teruslah berkarya


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close