People Innovation Excellence

EDUCATION GAME

NEW

  1. Batas pendaftaran (dan pembayaran) diperpanjang sampai tanggal 7 Desember 2013.
  2. Voting akan dibuka pada tanggal 10 Desember 2013 dan akan ditutup pada tanggal 18 Desember 2013.
  3. Pengumuman lolos tahap 1 (maju ke tahap 2) dilakukan pada tanggal 14 Desember 2013.
  4. Pengumuman pemenang (termasuk juara favorit) tanggal 20 Desember 2013.

 

Education Game Competition adalah Lomba yang bertemakan “aplikasi game pembelajaran matematika”, merupakan lomba yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam membuat aplikasi, dalam bentuk desktop, mobile , maupun web yang bersifat edukasi.

Registrasi

  • Lomba ini bersifat kelompok, dimana setiap kelompok terdiri atas 2-3 mahasiswa.
  • Pendaftaran dilakukan dengan mengisi form pendaftaran secara online.
  • Waktu pendaftaran diperpanjang sampai 7 Desember 2013.
  • Pendaftaran dapat dilakukan di http://socs.binus.ac.id/smart/single/smart-2013-education-game/
  • Biaya pendaftaran : Rp 50.000,- per kelompok.
  • Batas Pembayaran : 7 Desember 2013.
  • Pembayaran dilakukan dengan setor/transfer ke:

Nama Rekening : Bina Nusantara

Bank : BCA Cabang Bina Nusantara

No Rekening : 527 029 6698

Alamat Bank : Jl Anggrek Cakra 10, Kebon Jeruk, Jakarta, 11530

Berita : SMART 2013 – Nama Kelompok

Persyaratan Karya

  • Karya perangkat lunak dapat dikembangkan di atas platform mobile, desktop maupun web.
  • Karya dan ide permainan yang dikembangkan adalah asli dari peserta.
  • Karya perangkat lunak yang disertakan belum pernah memenangkan kejuaraan (baik juara 1, 2, 3 ataupun harapan) pada lomba lain, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tahap dan Prosedur

  • Peserta mengirimkan Proposal Pengembangan Aplikasi Permainan melalui online submission system (sistem pengiriman deliverable lomba secara online, yang dapat diakses melalui http://socs.binus.ac.id/smart/single/smart-2013-education-game/).
  • Proposal Pengembangan Education Game minimal terdiri atas lembar judul, abstraksi, daftar isi, latar belakang, tujuan, target pengguna, deskripsi teknologi yang digunakan (platform pengembangan, library eksternal yang digunakan, game engine, sistem operasi, dan sebagainya), game play, cara permainannya.
  • Naskah proposal ditulis dalam font huruf Times New Roman, 11pt, 1.5 spasi, maksimum 30 halaman.
  • Tiga puluh (30) tim dengan proposal terbaik akan dipilih sebagai Finalis untuk mengikuti babak  final.
  • Peserta mengirimkan proposal, aplikasi (executable), dokumen teknik  dan video tentang aplikasi secara online yang dapat diakses melaluihttp://socs.binus.ac.id/smart/single/smart-2013-education-game/. Pengiriman dilakukan paling lambat tanggal 7 Desember 2013.

Penilaian

  • Kreativitas
  • Tingkat Edukasi
  • Tingkat Matematika

 

 

 

 

 

 

 

 


Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close