People Innovation Excellence

Testimonial

Study at Binus, you will have life experience that Information Technology suddenly become part of your daily activities (from e-learning experience, discussion with your lecturer, enroll your subject,etc), no matter what faculty , you enrolled.

Binus also becomes the first university in Indonesia that applied ISO 9001 certification to ensure high standard is being delivered to Students. Binus continue to work with world class industry player to ensure their curriculum is up to date. One of example is, Binus worked with IBM to adopt DB2 and SSME in Binus Curriculum to give students a chance to apply their academic expertise and problem solving skills to real world business challenges.

Viva for Binus!

Tan Wijaya
Best Binus Cum Laude 2002
Part Time Binus Lecturer for Undergraduate and Graduate
Country Geo Expansion Leader , PT. IBM Indonesia

——————————————————————————————————————–

Menjalani kuliah di Binus University selama 3.5 tahun sudah menjadi salah satu perjalanan hidup yang berarti dan tidak terlupakan untuk saya. Perjalanan saya diawali dengan mengikuti Binusian Program 2011 dimana saya mengenal lingkungan, gaya belajar dan pandangan hidup. Selama saya menjalani perkuliahan di Binus University, saya mengalami perkembangan mental dan cara berpikir yang dipengaruhi oleh banyak hal. Jurusan Teknik Informatika yang telah saya pilih untuk pelajari telah mempersiapkan saya menjadi pribadi yang siap menjalani pilihan hidup yang telah saya pilih. Tentunya hal ini tidak lepas dari orang-orang yang berada di balik Jurusan Teknik Informatika. Saya berterima kasih kepada Bapak Fredy Purnomo selaku ketua jurusan Teknik Informatika, Ibu Yen Lina Prasetyo selaku sekretaris Jurusan Teknik Informatika serta setiap orang yang mengatur kegiatan perkuliahan Teknik Informatika yang saya tidak dapat sebutkan satu per satu. Banyak pengalaman yang telah saya lewati dengan mereka dan tentunya telah menjadi pengalaman yang berharga dalam pengembangan pola pikir saya. Menurut saya, Kegiatan-kegiatan jurusan yang telah saya ikuti baik itu seminar, temu komti dan lomba dipersiapkan untuk membekali mahasiswa untuk siap dalam pekerjaan, mendukung agar mahasiswa lulus tepat waktu dan member kesempatan mahasiswa untuk menunjukkan kreativitasnya.

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) telah memberikan saya kesempatan untuk belajar memimpin dan dipimpin yang merupakan soft skill yang sangat berguna untuk digunakan dalam kehidupan di dunia ini. Dari mendapat jabatan sebagai aktivis, pengurus, coordinator, ketua event dan ketua organisasi yang besar ini membuat saya mendapatkan pengembangan mental, emosi dan pola pikir. Selain itu di HIMTI pula, saya mendapatkan banyak teman yang saling berbagi di saat duka dan suka dan saling mendukung satu sama lain. Saya menganggap bahwa saya tidak akan berarti apa-apa jika bukan karena HIMTI. HIMTI telah mengubah karakter yang saya punya sebelumnya menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, Saya juga mendapat kesempatan untuk mengikuti program International Office yang menawarkan summer school ke universitas di luar negeri. Dalam hal ini, saya mengikuti INHA Summer School 2010 dimana pada saat Summer School saya juga mengalami perubahan dalam wawasan, visi hidup dan tekad. Di Summer School tersebut saya mengikuti kelas bahasa Korea dasar dan kelas Digital Media. Tanpa saya sadari sebelumnya, saya mendapatkan kesempatan berkenalan dengan Professor yang bertanggung jawab mengatur kelas Digital Media dan sekarang Professor tersebut menjadi academic advisor saya dalam mempersiapkan perkuliahan dan pada saat saya akan menjalani perkuliahan di tingkat master di Inha University. Selain itu, saya diperkenalkan lagi oleh teman-teman international semasa saya mengikuti Summer School tersebut. Tentunya hal tersebut tidak akan saya dapat jika tidak karena tim dari International Office yang telah mempersiapkan semuanya dengan baik.

Oleh karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Binus University, Jurusan Teknik Informatika, HIMTI, International Office dan tidak lupa oleh pribadi-pribadi yang telah membantu saya selama ini baik teman satu kelas, teman organisasi dan teman lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Life is short and they have made important stories in my life.  Gamsahamnida. ^^

Williem Pao Pao 


Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close