People Innovation Excellence
 
Feature Image

Timecycle Pemenang Ide InovasiTerbaik III Healthcare Innovation Challenge 2018

Healthcare Innovation Challenge 2018 merupakan kompetisi yang di sponsori oleh PT. ProdiaWidyahusada (Prodia Lab) untuk mencari ide inovatif bisnis khusus dalam bidang teknologi kesehatan dalam memberikan solusi dan kemudahan akses layanan kesehatan bagi masyarakat. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa aktif dari Bina Nusantara University (BINUS) dan Universitas Kristen Katolik Indonesia (Unika)Atma Jaya.

Kompetisi dimulai dengan babak perumusan ide inovatif bisnis melalui submit proposal, yang kemudian setelah mengikuti tahap seleksi dan memenuhi sejumlah kriteria maka akan dipilih 10 (sepuluh) aplikasi terbaik yang akan menjadi Finalis Healthcare Innovation Challenge 2018. Pemilihan 10 Finalis ini dilakukan tidak hanya oleh tim yang pakar di bidang teknologi tetapi juga oleh pakar kesehatan. Setelah 10 Finalis terpilih akan diberikan challenge untuk meningkatkan layanan kesehatan yang akan ditawarkan oleh aplikasi yang dikembangkan kepada penggunanya.

MAT (Mobile Application & Technology) BINUS mengirimkan satu perwakilannya Timecycle yang digawangi oleh  – Brian Rahula Zenliphan Thennoza (2201793672), mahasiswa semester 2 MAT BINUS dan Sister Caroline Dalius, mahasiswi Fakultas Kedokteran Atma. Timecycle sendiri merupakan aplikasi pengingat jadwal harian untuk penderita Dementia. Atas kesadaran bahwa Demensia bukanlah sebuah penyakit melainkan kumpulan gejala dari sebuah penyakit. Timecycle ini adalah aplikasi planning atau perencanaan sehari-hari dengan tetap memasukan kegiatan-kegiatan untuk pola hidup yang lebih sehat serta beberapa artikel yang dapat membantu penderita dan keluarganya untuk lebih mengenal demensia dan dapat hidup dengannya.

Timecycle lolos sebagai 10 aplikasi terbaik melalui blind testing mobile application yang diadakan pada 1- 6 Februari 2019. Timecycle kemudian mengikuti bootcamp challenge yang diadakan tanggal 15 – 22 Februari 2019, pada tahapan ini diberi tantangan oleh tim juri. Para peserta diharapkan mampu menjawab tantangan dari tim juri dan mengimplementasikannya ke dalam aplikasi yang dikembangkan. Pada tanggal 23 Februari 2019, seluruh tim diminta untuk mempresentasikan produk inovatifnya kepada tim juri. Berka usaha keras dan ide kreatifnya tim Timecycle memperoleh juara inovasi terbaik 3 (tiga) dan hadiah sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah). Selamat kepada Brian dan Caroline dari Timecycle lanjutkan ide kreatifnya. Kita tunggu ide kreatifnya dalam kejuaraan-kejuaraan mendatang. Semangat!


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close