Grand Launching GeoAI Research & Innovation Lab

Pada tanggal 1 Oktober 2021, School of Computer Science Bina Nusantara University meluncurkan Geo-AI Research and Innovation Lab secara akbar (Grand Launching). Geo-AI Research and Innovation Lab merupakan hasil kerjasama dari School of Computer Science Bina Nusantara University dengan PT. Esri Indonesia yang didukung penuh oleh Kemendikbudristek melalui program Matching Fund Kedaireka. Acara Grand Launching ini dibuka dengan kata sambutan dari Prof. Tirta Nugraha Mursitama selaku Vice Rector of Research and Technology Transfer, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bpk. Fredy Purnomo selaku Dean School of Computer Science. Perwakilan dari PT. Esri Indonesia, Pak Digantoro Tarmizi, juga hadir untuk memberikan pidato utama mengenai pentingnya Geographical Information System (GIS) untuk membangun masa depan yang berkelanjutan.

Selanjutnya, diputarkan video Grand Launching dan perkenalan GeoAI Research and Innovation Lab oleh Bpk. Edy Irwansyah. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Storymaps ArcGIS oleh Bpk. Alexander Agung, yang mana merupakan lomba untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai GIS.

Semoga GeoAI Research and Innovation Lab ini dapat menjadi pusat kolaborasi bagi peneliti dan praktisi dalam bidang Geospatial Artificial Intelligence, juga memberikan impact yang besar terhadap Nusantara dengan hasil penelitian yang berdampak tinggi.