Kunjungan ke Pengguna Mitra Esri di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Pemprov DKI Jakarta

Pada 13 Desember 2021, Geo-AI Lab, ditemani oleh ESRI Indonesia, melakukan kunjungan ke Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Pemprov DKI Jakarta. Acara dimulai dengan pembukaan dari Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Bpk. Ir. Jhonson Timbul. S, MT. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan, perkenalan dan penyampaian mengenai acara apa saja yang sudah berjalan dari Geo-AI and Research Lab BINUS Univerity dari perwakilan Geo-AI Lab BINUS, Bpk. Dr. Ir. Edy Irwansyah, M.Si., IPM., ASEAN Eng.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian terkait apa saja yang sudah dan sedang dikerjakan oleh Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan oleh Ibu Melvi. Selain itu, terdapat juga sharing mengenai penelitian apa saja yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak dan juga sesi diskusi dan tanya jawab. Geo-AI Lab berharap dapat menggunakan sumber data yang telah dikumpulkan oleh Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan, sementara Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan berharap dapat memperoleh peneliti dan praktisi untuk membantu mereka, khususnya dalam penggunaan Artificial Intelligence agar dapat mengotomatisasi proses yang ada. Focus Group Discussion berlangsung dengan lancar, hikmah, dan dapat membuka insight kedua belah pihak.

Dengan adanya Focus Group Discussion ini, diharapkan dapat terjalin kerja sama antara pihak Geo-AI Lab dan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Pemprov DKI Jakarta.