Bimbingan Teknis Mahasiswa Enrichment Kedaireka 2023 BINUS dengan PT Perkebunan Nusantara IV

Berdasarkan rencana kegiatan kerja sama penelitian antara Universitas Bina Nusantara dengan PT Perkebunan Nusantara IV yang telah terverifikasi melalui kegiatan Matching Fund Kedaireka 2023, pada Selasa, 15 Agustus 2023 diadakan Bimbingan Teknis Mahasiswa Enrichment Kedaireka BINUS dengan PT Perkebunan Nusantara IV. Kegiatan ini dihadiri oleh 60 orang Mahasiswa Enrichment/ Magang, 5 Dosen Pembimbing beserta Asisten, dan Tim PT Perkebunan Nusantara IV. Kegiatan ini diadakan secara daring melalui tautan zoom pada pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Fabian Surya Pramudya, Ph.D., dengan Enrichment Brief sebagai bagian dari rencana kegiatan Enrichment School of Computer Science 2023. Kegiatan ini akan melibatkan 60 Mahasiswa secara online dengan 5 Mahasiswa yang akan secara langsung melakukan kegiatan on-site di Kebun Gunung Bayu milik PT Perkebunan Nusantara IV, Medan, Sumatera Utara.

yang diwakili oleh Bapak Prasetyo Mimboro, SP, M.Si, M.Kom selaku Kepala Sub Bagian Manajemen Risiko untuk Perencanaan dan Sustainability dan Herbet O.S.P. Sitorus, SP sebagai Advisor Pilot Drone Bagian Optimalisasi Anak Perusahaan dan Aset PTPN IV. Adapun dosen pembimbing kegiatan yang hadir adalah Bapak Dr. Edy Irwansyah, Bapak Dr. Alexander Agung Gunawan Santoso, Bapak Muhammad Fakhruddin, Ph.D., dan Ibu Syarifah Diana Permai, S.Si., M.Si. Adapun Dosen Peneliti yang hadir antara lain Ibu Erna Fransisca Angela Sihotang S.Stat. M.Kom, Bapak  M.Kom., Bapak Karli Eka Setiawan, S.Si., M.Kom., Bapak Kelvin Asclepius Minor, S.Kom., S.Si., M.Kom., Bapak Afdhal Kurniawan, S.T., M.Kom, dan Bapak Franz Adeta Junior, S.T., M.Kom.

Kegiatan ini diharapkan mampu mempersiapkan mahasiswa Enrichment terkait dengan teknis Implementasi Sistem Peringatan Dini Kesehatan Tanaman berbasis  Teknologi Kecerdasan Buatan Geospasial untuk Peningkatan Produktivitas Kelapa Sawit dalam sistem Control Tower Dashboard yang dimiliki oleh PT Perkebunan Nusantara IV