Presentasi Paper Hasil Kegiatan Matching Fund Kedaireka di Arab ICT 2024

Sebagai kewajiban berbagi hasil kegiatan dalam rangka pelaksanaan hibah Matching Fund Kedaireka tahun 2022, maka pada tanggal 27 dan 28 Februari 2024, Team peneliti dari Geo-AI Research and innovation Lab yang terdiri dari Dr. Ir. Edy Irwansyah, ST., IPM., ASEAN Eng dan Anderies, B.Eng., S.Kom., M.Kom, telah mempresentasikan hasil kegiatan tersebut dalam bentuk paper hasil penelitian pada Konferensi International Arab ICT 2024 yang berlangsung di Kota Manama, Kingdom of Bahrain. Adapun daftar paper yang telah dipresentasikan baik secara oral maupun poster adalah sebagai berikut:

Foto 1: Anderies M.Kom Sesi Presentasi

Foto 2: Dr. Edy Irwansyah Sesi Poster

  1. Comparison on Difference Deep learning Models for Building Damage Assessment using xBD Dataset (Anderies Anderies, Reiko Benedict, Muhammad Faisal Adinata, Reinhart Brilian Winartio, Edy Irwansyah)
  2. Three-Dimensional (3D) Building Object Modelling in Monas and its Surroundings Area, Jakarta Indonesia (Leonardo Harlim, Alvin Christ Budi Agung, Mikail Crito Husada, Anderies Anderies, Edy Irwansyah)
  3. Tree Counting with Deep Forest Algorithm for Kulon Progo District in Yogyakarta, Indonesia Using Pleiades Satellite Imagery (Ibrahim Seto Aditama, David Wijaya, Stanley Armando Austen, Calvin Surya Widjaja, Bakti Amirul Jabar, Edy Irwansyah)

Konferensi International Arab ICT 2024 diselenggarakan atas inisiatif dari H.E. Shaikh Khalid bin Abdulla Al Khalifa selaku Wakil Perdana Menteri Kingdom of Bahrain dan dilaksanakan oleh Federation of Arab Engineers dan Bahrain Society of Engineers (BSE) dengan tema “Transformasi Digital untuk Infrastruktur Berkelanjutan” yang bertempat di Gulf Convention Center, Manama City, Kingdom of Bahrain. Konferensi TIK Arab terus berkembang sejak dimulainya pada tahun 2010 hingga menjadi konferensi terkemuka di kawasan Timur Tengah. Pada edisi ke-7, konferensi ini akan dikaitkan dengan pameran untuk menampilkan teknologi terkini, inovasi teknis, aplikasi baru, praktik terbaik, penelitian mutakhir, dan studi kasus.

Expert Session in Algorithm Analysis
Foto 3: Sesi presentasi Expert Algorithm Analysis