Rules
Babak Penyisihan Game Development
- Penyisihan akan dilakukan secara online competition
- Setiap peserta wajib mengumpulkan Game Design Documentation sebelum batas waktu yang ditentukan
- Format Game Design Documentation dapat diunduh pada link berikut http://socs.binus.ac.id/files/2013/04/Template-Game-Design-Binus-BeeFest.docx
- Tema Game yang dibuat yaitu harus mengandung unsur budaya Indonesia
- Genre Game yang dibuat tidak dibatasi
- Graphic pada Game yang dibuat tidak dibatasi (boleh menggunakan 2D / 3D)
- Hasil Karya belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan lain yang sejenis dan belum ada di Apps market online manapun
- Hak Cipta terhadap hasil karya tetap menjadi milik dari peserta
- Teknologi yang digunakan pada pengembangan aplikasi tidak dibatasi
- Peserta wajib membuat game prototype. Game Prototype berupa gambaran aplikasi secara garis besar atau merupakan cetak biru (blueprint) atau model dari sebuah sistem atau aplikasi yang akan dibuat.
- Peserta wajib membuat video demo penggunaan aplikasi / game prototype
- Peserta yang telah mengumpulkan hasil karya wajib mempromosikan aplikasi yang telah dibuat pada social media www.facebook.com/gameBINUS untuk mendapatkan hadiah juara favorit
Penilaian dalam Babak Penyisihan yaitu sebagai berikut :
- Kesesuaian Aplikasi dengan Tema
- Originalitas
- User Interface (Game Art)
- Game Design
- Game Programming
- Audio
- Kreatifitas Peserta
- Fitur dalam Aplikasi
- Relevansi dengan target audience
- Kemampuan untuk dikembangkan di masa yang akan datang
Keputusan dari juri tidak dapat diganggu gugat
Babak Penyisihan dan FINAL DOTA 2
- Babak Penyisihan dan FINAL dilakukan secara onsite competition di Kampus Anggrek, BINUS University
- Keputusan dari juri tidak dapat diganggu gugat
- Rules :
-
- 1 Tim terdiri dari 7 pemain , dimana 5 sebagai pemain inti dan 2 sebagai cadangan.
- Game akan di lombakan dengan captain mode.
- 1 di antara pemain inti harus menjadi kapten tim, dimana ia harus mengeksekusi ‘heroes’ dalam permainan.
- Tournament menggunakan system gugur.
- Peserta yang tidak menghadiri TM ( Technical meeting ) akan dinyatakan gugur.
- Empty bottle tidak diperbolehkan untuk dipinjam kepada teman dalam teamnya , kecuali healing salve , tango dan clarity potion
- Pada babak penyisihan sampai babak quarter final , limit waktu permainan akan di batasi 1 jam , jika dalam 1 jam pertandingan belum juga selesai maka pemenang akan di tentukan dari point yang telah diperoleh masing masing team ( misalnya , jumlah kills , towers dan barracks yang hancur )
- Peserta diberikan waktu 20 menit sebelum pertandingan dimulai untuk masuk kedalam lobby yang sudah disiapkan oleh admin , jika lewat 20 menit peserta belum juga berada dalam lobby , makan akan dinyatakan gugur
- Permintaan PAUSE akan diproses tergantung pada kondisi pertandingan , jikalau salah 1 team meminta pause HANYA dalam keadaan kesalahan teknis , maka observer yang akan memutuskan bahwa game akan dipause atau tidak , tetapi diluar dari itu , permintaan pause harus disetujui oleh team lawan.
- Masing masing team , tidak diperbolehkan mem-block creeps DENGAN SKILL dari herohero tertentu , memblock creeps hanya boleh dilakukan dengan hero yang digunakan masing masing
- Pada babak final atau babak big 3 , pertandingan akan dilakukan secara liga , masing masing team akan bertanding sebanyak 2x dengan tim lain yang berhasil lolos ke big 3 , dan team dengan poin tertinggi akan menjadi pemenangnya
- Chat all tidak diperbolehkan untuk digunakan , kecuali untuk meminta pause game kepada observer dan menyerah dalam pertandingan ( dalam kondisi minimal kedua barrack tengah , atas atau bawah hancur) / call GG.
- Bagi peserta yang membawa peripheral pribadi , diharapkan agar menjaganya dengan baik , karena bagi peserta yang kehilangan peripheral bawaan sendiri , tidak menjadi tanggung jawab siapapun
- Untuk semua peserta , ketika sedang dalam pertandingan maupun tidak , diharapkan untuk TIDAK mengucapkan atau berteriak sesuatu yang dapat menyinggung peserta lain.
- Jika dalam 1 team tidak terdapat pemain cadangan , dan jika team tersebut mencapai ke babak semifinal / final , maka jadwal pertandingan tidak dapat diganti / di tukar , maka diperingatkan bagi team yang tidak memiliki pemain cadangan dan dengan beberapa pemain inti yang berhalangan hadir , maka team tersebut akan tetap melanjutkan pertandingan , dan kepada team yang pemainnya kurang dari 3 orang , maka akan dinyatakan GUGUR
- Ketika sedang bertanding , peserta tidak diperkenankan berinteraksi kepada siapa saja , kecuali dengan teman dalam team dan panitia apabila perlu membicarakan sesuatu mengenai pertandingan , dan peserta tidak diperkenankan menggunakan Handphone ketika dalam bertanding
- Bagi yang melanggar peraturan poin ke 6 , 9 , 10 , 12 dan 16 akan diberikan HANYA 1 PERINGATAN saja , dan apabila masih melanggar , maka akan didiskualifikasi secara tidak terhormat , dan untuk yang melanggar peraturan ke 14 , diberikan 2 PERINGATAN dan akan didiskualifikasi jika masih melanggar
BERMAINLAH SECARA SPORTIF DAN NIKMATI PERMAINANNYA, GGWP !!
-
NB :
- Dalam 1 team ( 5 pemain ) semuanya boleh membuat 1 item yang sama , misalnya ke lima” dari 1 team tersebut membuat schyte of guinso , dagon , shiva, dll.
- Point Tower pertama = 2 , tower kedua = 3 , tower ketiga = 4 , tower ancient = 5 , ranged barrack = 3 , melee barrack = 3 , Kill score = 1.
HADIAH :
- Juara 1 DOTA2 = Rp.500.000 + steam wallet 5 x 10$
- Juara 2 DOTA2 = steam wallet 5 x 5$
- Juara 3 DOTA2 = merchandise
Babak Final Game Development
- Babak final dilakukan secara onsite competition di Kampus Anggrek, BINUS University
- Peserta yang masuk ke babak final adalah 10 orang peserta terbaik dan atau 2 orang peserta terbaik dari tiap sekolah yang ikut dalam babak penyisihan
- 10 finalis akan diberikan waktu presentasi selama 20 menit untuk menjelaskan detail dan demo dari aplikasi yang dibuat beserta keunggulannya
- Pemenang merupakan peserta dengan nilai terbaik
- Hadiah bagi Pemenang : Juara 1 : Rp 2.500.000,- | Juara 2 : Rp 1.500.000,- | Juara 3 : Rp 1.000.000,-
- Juara 1 akan diberikan hadiah tambahan berupa beasiswa Binus program Game Application & Technology dengan persyaratan wajib menyelesaikan aplikasi yang dibuat