Babak Penyisihan Game Development

  • Penyisihan akan dilakukan secara online competition
  • Setiap peserta wajib mengumpulkan Game Design Documentation sebelum batas waktu yang ditentukan
  • Format Game Design Documentation dapat diunduh pada link berikut http://socs.binus.ac.id/files/2013/04/Template-Game-Design-Binus-BeeFest.docx
  • Tema Game yang dibuat yaitu harus mengandung unsur budaya Indonesia
  • Genre Game yang dibuat tidak dibatasi
  • Graphic pada Game yang dibuat tidak dibatasi (boleh menggunakan 2D / 3D)
  • Hasil Karya belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan lain yang sejenis dan belum ada di Apps market online manapun
  • Hak Cipta terhadap hasil karya tetap menjadi milik dari peserta
  • Teknologi yang digunakan pada pengembangan aplikasi tidak dibatasi
  • Peserta wajib membuat game prototype. Game Prototype berupa gambaran aplikasi secara garis besar atau merupakan cetak biru (blueprint) atau model dari sebuah sistem atau aplikasi yang akan dibuat.
  • Peserta wajib membuat video demo penggunaan aplikasi / game prototype
  • Peserta yang telah mengumpulkan hasil karya wajib mempromosikan aplikasi yang telah dibuat pada social media www.facebook.com/gameBINUS untuk mendapatkan hadiah juara favorit

Penilaian dalam Babak Penyisihan yaitu sebagai berikut :

  1. Kesesuaian Aplikasi dengan Tema
  2. Originalitas
  3. User Interface (Game Art)
  4. Game Design
  5. Game Programming
  6. Audio
  7. Kreatifitas Peserta
  8. Fitur dalam Aplikasi
  9. Relevansi dengan target audience
  10. Kemampuan untuk dikembangkan di masa yang akan datang

Keputusan dari juri tidak dapat diganggu gugat

Babak Penyisihan dan FINAL DOTA 2

  • Babak Penyisihan dan FINAL dilakukan secara onsite competition di Kampus Anggrek, BINUS University
  • Keputusan dari juri tidak dapat diganggu gugat
  • Rules :
      1. 1 Tim terdiri dari 7 pemain , dimana 5 sebagai pemain inti dan 2 sebagai cadangan.
      2. Game akan di lombakan dengan captain mode.
      3. 1 di antara pemain inti harus menjadi kapten tim, dimana ia harus mengeksekusi ‘heroes’ dalam permainan.
      4. Tournament menggunakan system gugur.
      5. Peserta yang tidak menghadiri TM ( Technical meeting ) akan dinyatakan gugur.
      6. Empty bottle tidak diperbolehkan untuk dipinjam kepada teman dalam teamnya , kecuali healing salve , tango dan clarity potion
      7. Pada babak penyisihan sampai babak quarter final , limit waktu permainan akan di batasi 1 jam , jika dalam 1 jam pertandingan belum juga selesai maka pemenang akan di tentukan dari point yang telah diperoleh masing masing team ( misalnya , jumlah kills , towers dan barracks yang hancur )
      8. Peserta diberikan waktu 20 menit sebelum pertandingan dimulai untuk masuk kedalam lobby yang sudah disiapkan oleh admin , jika lewat 20 menit peserta belum juga berada dalam lobby , makan akan dinyatakan gugur
      9. Permintaan PAUSE akan diproses tergantung pada kondisi pertandingan , jikalau salah 1 team meminta pause HANYA dalam keadaan kesalahan teknis , maka observer yang akan memutuskan bahwa game akan dipause atau tidak , tetapi diluar dari itu , permintaan pause harus disetujui oleh team lawan.
      10. Masing masing team , tidak diperbolehkan mem-block creeps DENGAN SKILL dari herohero tertentu , memblock creeps hanya boleh dilakukan dengan hero yang digunakan masing masing
      11. Pada babak final atau babak big 3 , pertandingan akan dilakukan secara liga , masing masing team akan bertanding sebanyak 2x dengan tim lain yang berhasil lolos ke big 3 , dan team dengan poin tertinggi akan menjadi pemenangnya
      12. Chat all tidak diperbolehkan untuk digunakan , kecuali untuk meminta pause game kepada observer dan menyerah dalam pertandingan ( dalam kondisi minimal kedua barrack tengah , atas atau bawah hancur) / call GG.
      13. Bagi peserta yang membawa peripheral pribadi , diharapkan agar menjaganya dengan baik , karena bagi peserta yang kehilangan peripheral bawaan sendiri , tidak menjadi tanggung jawab siapapun
      14. Untuk semua peserta , ketika sedang dalam pertandingan maupun tidak , diharapkan untuk TIDAK mengucapkan atau berteriak sesuatu yang dapat menyinggung peserta lain.
      15. Jika dalam 1 team tidak terdapat pemain cadangan , dan jika team tersebut mencapai ke babak semifinal / final , maka jadwal pertandingan tidak dapat diganti / di tukar , maka diperingatkan bagi team yang tidak memiliki pemain cadangan dan dengan beberapa pemain inti yang berhalangan hadir , maka team tersebut akan tetap melanjutkan pertandingan , dan kepada team yang pemainnya kurang dari 3 orang , maka akan dinyatakan GUGUR
      16. Ketika sedang bertanding , peserta tidak diperkenankan berinteraksi kepada siapa saja , kecuali dengan teman dalam team dan panitia apabila perlu membicarakan sesuatu mengenai pertandingan , dan peserta tidak diperkenankan menggunakan Handphone ketika dalam bertanding
      17. Bagi yang melanggar peraturan poin ke 6 , 9 , 10 , 12 dan 16 akan diberikan HANYA 1 PERINGATAN saja , dan apabila masih melanggar , maka akan didiskualifikasi secara tidak terhormat , dan untuk yang melanggar peraturan ke 14 , diberikan 2 PERINGATAN dan akan didiskualifikasi jika masih melanggar

    BERMAINLAH SECARA SPORTIF DAN NIKMATI PERMAINANNYA, GGWP !!

NB :

  • Dalam 1 team ( 5 pemain ) semuanya boleh membuat 1 item yang sama , misalnya ke lima” dari 1 team tersebut membuat schyte of guinso , dagon , shiva, dll.
  • Point Tower pertama = 2 , tower kedua = 3 , tower ketiga = 4 , tower ancient = 5 , ranged barrack = 3 , melee barrack = 3 , Kill score = 1.

HADIAH :

  • Juara 1 DOTA2 = Rp.500.000 + steam wallet 5 x 10$
  • Juara 2 DOTA2 = steam wallet 5 x 5$
  • Juara 3 DOTA2 = merchandise
Babak Final Game Development
  •  Babak final dilakukan secara onsite competition di Kampus Anggrek, BINUS University
  • Peserta yang masuk ke babak final adalah 10 orang peserta terbaik dan atau 2 orang peserta terbaik dari tiap sekolah yang ikut dalam babak penyisihan
  • 10 finalis akan diberikan waktu presentasi selama 20 menit untuk menjelaskan detail dan demo dari aplikasi yang dibuat beserta keunggulannya
  • Pemenang merupakan peserta dengan nilai terbaik
  • Hadiah bagi Pemenang : Juara 1 : Rp 2.500.000,- | Juara 2 : Rp 1.500.000,- | Juara 3 : Rp 1.000.000,-
  • Juara 1 akan diberikan hadiah tambahan berupa beasiswa Binus program Game Application & Technology dengan persyaratan wajib menyelesaikan aplikasi yang dibuat