People Innovation Excellence
 
Feature Image

Developer Conference 8

TV-Wall-Poster(Small) developer confrence_alt2 copy (small)

Developer Conference – Windows 8 Hackathon 2013

Binus University bekerja sama dengan Microsoft dengan bangga mempersembahkan Developer Conference 8 (DevCon8) atau disebut juga dengan WINDOWS 8 HACKATHON 2013. Developer Conference 8 merupakan sebuah event bergengsi bagi para developer dan tim (designer, project manager, dan lainnya) untuk bersama-sama berkolaborasi dalam proyek pengembangan perangkat lunak pada sistem operasi Windows 8. DevCon8 memiliki fokus tersendiri yang meliputi bahasa pemrograman, sistem operasi, aplikasi, API, dan lainnya. Puncak acara celebration DevCon8 akan diadakan pada tanggal akhir Januari 2014 (tempat akan diinformasikan lebih lanjut).

Peraturan

Acara DevCon8 ini bersifat WAJIB bagi mahasiswa jurusan :

  1. Teknik Informatika ( semester 5 ), pengayaan mata kuliah T0593 – Interaksi Manusia dan Komputer ( sesuai dengan kewenangan dosen pengajar )
  2. Game Application Technology  ( semester 3 ),  pengayaan mata kuliah T1244 – 2D Game Programming  ( sesuai dengan kewenangan dosen pengajar )
  3. Mobile Application Technology (Semester 3), pengayaan matakuliah T1034 – Mobile Community Solution (Sesuai dengan kewenangan dosen pengajar)
  4. TI Matematika ( semester 7 ) , pengayaan matakuliah K0674 – Mobile Computing ( sesuai dengan kewenangan dosen pengajar )
  5. TI Statistika ( semester 7 ), pengayaan matakuliah T0593 – Human and Computer Interaction  ( sesuai dengan kewenangan dosen pengajar )

Aplikasi yang berhasil masuk ke dalam Windows Store sebelum acara puncak celebration DevCon8 terlaksana dapat dijadikan sebagai aplikasi untuk Kerja Praktek di Semester 6 (TI, MAT, dan GAT) atau Semester 9 (TI-MAT dan TI-STAT). Peluang ini dikhususkan bagi mahasiswa TI, MAT dan GAT yang pada saat ini sedang menjalani semester 5 serta mahasiswa TI-MAT dan TI-STAT yang sedang menjalani semester 7 dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Aplikasi yang dibuat sudah terpublish di dalam Windows Store sebelum acara puncak celebration DevCon8 berlangsung. Aplikasi yang terdaftar di Windows Store sebelum tanggal 1 November 2013 tidak dapat diikutsertakan
  2. Memberikan bukti (berupa sertifikat Application Publication DevCon8 2013) yang menandakan bahwa aplikasi yang dimiliki sudah terpublish ke dalam Windows Store, setiap anggota wajib memiliki sertifikat tersebut
  3. Mengumpulkan laporan Kerja Praktek

Berikut adalah langkah-langkah dalam mengikuti acara HACKATHON 2013 :

Step2 Hackathon 2013 - REV(1)

 

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai peraturan, pendaftaran, dan training dapat dilihat pada link berikut: http://ict.binus.edu/hackathon/default.asp


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close