People Innovation Excellence
 

APLIKASI CONTROLLER RUMAH PINTAR UNTUK PT. TELKOM INDONESIA BERBASIS MOBILE

Oleh :   Sean Yudhistira, Azkaa Agdaviswan, Bayu Kanigoro

Proses pengembangan fungsi controller aplikasi uSmartHome bertujuan untuk membantu PT TELKOM INDONESIA dan bermanfaat bagi masyarakat umum maka tujuan diadakan penelitian ini ialah merancang fungsi sistem aplikasi rumah pintar berbasis mobile untuk PT. TELKOM INDONESIA. Metode yang digunakan ada dua yaitu metode analisis dan metode perancangan. Metode analisis dengan cara dua studi yaitu dengan studi kepustakaan dan studi lapangan. Studi lapangan itu seperti observasi, wawancara, dan kuisioner dengan pihak yang dituju, sedangkan studi kepustakaan yaitu dengan cara mencari dan mempelajari dari jurnal yang berkaitan dengan sistem analisis dan perancangan sistem rumah pintar. Metode perancangan dengan menggunakan metode UML 2.0. dan metode pengendalian yaitu metode yang digunakan untuk pengendalian sistem kontroling dan monitoring. Hasil yang dicapai dari penelitian ini adalah dapat membantu pengembangan aplikasi uSmartHome dan dapat dilakukan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dan meningkatkan tingkat keamanan rumah pelanggan PT. TELKOM INDONESIA. Simpulan dari skripsi ini adalah menghasilkan fungsi sistem aplikasi rumah pintar yang dapat mempermudah dan membantu kehidupan sehari-hari pelanggan PT. TELKOM INDONESIA dan pengembangan aplikasi tersebut, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengontrol dan memonitor keadaan rumah tidak seperti yang sebelumnya.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close